1.1 Situs web gkomunika.id dioperasikan oleh CV GLOBAL JAYA KENCANA, sebuah
perusahaan yang didirikan di Indonesia. Baca ketentuan penggunaan
("Ketentuan Penggunaan ini") secara seksama sebelum
menggunakan Platform Global Komunika dan layanan yang ditawarkan oleh
CV GLOBAL JAYA KENCANA, perusahaan afiliasinya (bersama-sama,
“Global Komunika”) atau operator pihak ketiga
(“Operator”) melalui Platform Global Komunika
(“Layanan”). “Anda” ketika digunakan dalam
Ketentuan Penggunaan ini, mencakup (1) siapa pun yang mengakses
Platform Global Komunika dan (2) orang yang pembelian Layanannya
dilakukan oleh Anda.
2. Perubahan Ketentuan Penggunaan
2.1 Modifikasi oleh Global Komunika
2.1.1 Atas kebijaksanaannya sendiri, Global Komunika berhak mengubah
atau memodifikasi bagian mana pun dari Ketentuan Penggunaan ini
sewaktu-waktu, tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kunjungi halaman ini
secara berkala untuk meninjau Ketentuan Penggunaan terbaru yang
mengikat Anda. Apabila terjadi perubahan atau modifikasi pada
Ketentuan Penggunaan ini, Global Komunika akan memposting perubahan atau
modifikasi Ketentuan Penggunaan tersebut pada halaman ini dengan
mencantumkan tanggal revisi terakhir Ketentuan Penggunaan ini di
bagian bawah halaman.
2.1.2 Anda dianggap menerima revisi Ketentuan Penggunaan apabila
terus menggunakan Platform Global Komunika setelah adanya perubahan
atau modifikasi tersebut. Jangan gunakan atau akses atau terus
menggunakan atau mengakses Platform Global Komunika dan/atau Layanan
jika Anda tidak menyetujui versi revisi Ketentuan Penggunaan. Periksa
Platform Global Komunika secara rutin untuk mengetahui adanya
perubahan pada Ketentuan Penggunaan, serta untuk meninjau perubahan
tersebut.
2.1.3 Selain itu, ketika menggunakan Layanan, Anda wajib tunduk pada
ketentuan tambahan yang berlaku untuk Layanan tersebut yang mungkin
diposting di halaman terkait Layanan tersebut dari waktu ke waktu,
serta kebijakan privasi yang diberlakukan oleh Global Komunika dari
waktu ke waktu (“Kebijakan Privasi”). Semua ketentuan
tersebut merupakan bagian tak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan
ini.
3. Akses dan Penggunaan Layanan
3.1 Kepemilikan Konten
3.1.1 Platform Global Komunika ini, nama domain (gkomunika.id),
subdomain, fitur, dan konten yang ditawarkan secara berkala oleh
Global Komunika sehubungan dengannya dimiliki dan dioperasikan oleh
Global Komunika.
3.2 Penyediaan dan Aksesibilitas Layanan
3.2.1 Berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini, Global Komunika mungkin
menawarkan penyediaan Layanan atas nama sendiri atau Operator,
sebagaimana yang dijelaskan secara lebih mendetail pada Platform
Global Komunika. Layanan yang telah Anda pilih pada Platform Global
Komunika adalah semata-mata untuk penggunaan pribadi Anda dan bukan
untuk penggunaan oleh atau kepentingan pihak ketiga mana pun. Istilah
"Layanan" termasuk tetapi tidak terbatas pada penggunaan
Platform Global Komunika, Layanan apa pun yang ditawarkan
Global Komunika atas nama sendiri atau Operator pada Platform Global
Komunika. Global Komunika dapat sewaktu-waktu mengubah, menangguhkan,
atau menghentikan Layanan apa pun, termasuk ketersediaan fitur,
database, atau konten. Global Komunika juga dapat memberlakukan batasan
atau persyaratan untuk Layanan tertentu atau membatasi akses Anda ke
sebagian atau seluruh Layanan tanpa pemberitahuan atau kewajiban apa
pun.
3.2.2 Global Komunika tidak menjamin bahwa Layanan akan selalu tersedia
atau tidak terganggu. Global Komunika tidak memiliki tanggung jawab apa
pun kepada Anda jika, atas alasan apa pun, Layanan tidak tersedia
sewaktu-waktu atau dalam jangka waktu kapan pun. Anda bertanggung
jawab untuk mengurus segala hal yang diperlukan agar dapat mengakses
Layanan. Anda juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua
orang yang mengakses Layanan melalui koneksi Internet mengetahui dan
mematuhi Ketentuan Penggunaan ini serta syarat dan ketentuan Layanan
lainnya yang berlaku.
3.2.3 Jika Anda tertaut ke Platform Global Komunika, Global Komunika
dapat mencabut hak tautan Anda sewaktu-waktu atas kebijaksanaannya
sendiri. Global Komunika berhak mensyaratkan persetujuan tertulis
terlebih dahulu sebelum menertautkan ke Platform Global
Komunika.
4. Platform dan Konten Global Komunika
4.1 Penggunaan Konten
4.1.1 Semua materi yang ditampilkan atau dijalankan pada Platform
Global Komunika, termasuk tetapi tidak terbatas pada teks, data,
grafik, artikel, foto, gambar, ilustrasi, video, audio dan materi lain
(“Konten”) dilindungi oleh hak cipta dan/atau hak kekayaan
intelektual lainnya. Platform Global Komunika ini beserta Konten
ditujukan semata-mata untuk penggunaan Layanan secara pribadi dan
nonkomersial dan hanya boleh digunakan sesuai dengan Ketentuan
Penggunaan ini.
4.1.2 Jika Global Komunika memberikan persetujuan kepada Anda untuk
mengakses Platform Global Komunika dan/atau Konten, akses tersebut
berupa lisensi noneksklusif, tidak dapat dialihkan, dan terbatas untuk
mengakses Platform Global Komunika sesuai dengan Ketentuan Penggunaan
ini. Atas kebijaksanaannya sendiri, Global Komunika dapat, sewaktu-waktu
dan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda, mengubah atau
menghapus atau mengganti penyajian, substansi, atau fungsionalitas
sebagian atau keseluruhan Konten dari Platform Global Komunika.
4.1.3 Anda harus mematuhi semua pemberitahuan hak cipta, aturan merek
dagang, informasi, dan pembatasan yang terdapat dalam Platform Global
Komunika dan Konten yang diakses melalui Platform Global Komunika.
Anda dilarang menggunakan, menyalin, memperbanyak, memodifikasi,
menerjemahkan, mempublikasikan, menyiarkan, mentransmisikan,
mendistribusikan, menjalankan, mengunggah, menampilkan, melisensikan,
menjual, atau mengeksploitasi Platform Global Komunika atau Konten
atau kiriman dari pihak ketiga atau hak kepemilikan lainnya yang bukan
milik Anda untuk tujuan apa pun, tanpa izin tertulis terlebih dahulu
dari pemilik masing-masing, atau dengan cara apa pun yang melanggar
hak pihak ketiga mana pun.
4.2 Kewajiban Global Komunika atas Platform Global Komunika dan
Konten
4.2.1 Global Komunika tidak dapat menjamin identitas pengguna lain yang
mungkin berinteraksi dengan Anda selama Anda menggunakan Platform
Global Komunika. Global Komunika tidak dapat menjamin keaslian dan
keakuratan konten, materi, atau informasi apa pun yang mungkin
disediakan oleh pengguna lain atau Operator. Semua Konten yang Anda
akses menggunakan Platform Global Komunika ditanggung sendiri
risikonya oleh Anda dan Anda akan bertanggung jawab penuh atas segala
kerusakan atau kerugian yang diderita pihak mana pun yang diakibatkan
oleh akses tersebut.
4.2.2 Dalam kondisi apa pun, Global Komunika tidak akan bertanggung
jawab dengan cara apa pun atas Konten, termasuk tetapi tidak terbatas
pada kesalahan atau penghilangan dalam Konten, atau segala bentuk
kehilangan atau kerugian yang timbul sehubungan dengan penggunaan atau
pengungkapan terhadap Konten apa pun yang diposting, dikirim melalui
email, diakses, ditransmisikan, atau disediakan melalui Platform
Global Komunika.
5. Hak Kekayaan Intelektual
5.1 Kekayaan Intelektual
5.1.1 Semua hak kekayaan intelektual yang ada sehubungan dengan
Platform Global Komunika merupakan milik Global Komunika atau telah
dilisensikan kepada Global Komunika untuk digunakan pada Platform Global
Komunika. Platform Global Komunika ini, Layanan, dan Konten dilindungi
oleh hak cipta dan hak kekayaan intelektual lainnya sebagai karya
kolektif dan/atau kompilasi, sesuai dengan hukum hak cipta, konvensi
internasional, dan hukum kekayaan intelektual lainnya yang berlaku.
Anda berjanji bahwa: (a) Anda tidak akan memodifikasi,
mempublikasikan, mentransmisikan, berpartisipasi dalam pengalihan atau
penjualan, memperbanyak, membuat karya turunan berdasarkan,
mendistribusikan, menjalankan, menampilkan, atau dengan cara apa pun
mengeksploitasi bagian mana pun dari Platform Global Komunika dan
Konten, perangkat lunak, materi, atau Layanan secara keseluruhan atau
sebagian; (b) Anda hanya boleh mengunduh atau menyalin Konten (dan
item lainnya yang ditampilkan pada Platform Global Komunika atau yang
terkait dengan Layanan) semata-mata untuk penggunaan pribadi dan
nonkomersial, dengan ketentuan bahwa Anda mempertahankan semua
pemberitahuan hak cipta dan pemberitahuan lainnya yang terdapat dalam
Konten tersebut; dan (c) Anda dilarang menyimpan bagian penting mana
pun dari Konten dan dalam bentuk apa pun. Dilarang keras menyalin atau
menyimpan Konten apa pun selain untuk penggunaan pribadi dan
nonkomersial, kecuali atas izin tertulis terlebih dahulu dari
Global Komunika atau pemegang hak cipta yang disebutkan dalam
pemberitahuan hak cipta Konten yang bersangkutan.
6. Kiriman Pengguna
6.1 Pengunggahan Informasi
6.1.1 Saat mengakses Platform Global Komunika atau menggunakan
Layanan, Anda dapat memberikan informasi yang dapat digunakan oleh
Global Komunika dan/atau Operator sehubungan dengan Layanan. Informasi
ini dapat pula dilihat oleh pengguna Platform Global Komunika lainnya.
Anda memahami bahwa dengan memposting informasi atau konten pada
Platform Global Komunika atau dengan cara lain menyediakan konten,
materi, atau informasi kepada Global Komunika dan/atau Operator
sehubungan dengan Layanan (“Kiriman Pengguna”), Anda: (a)
Dengan ini memberikan hak noneksklusif, berlaku di seluruh dunia,
bebas royalti, berlaku seterusnya, tidak dapat dibatalkan, dapat
disublisensikan, dan dapat dialihkan kepada Global Komunika dan Operator
untuk menggunakan dan sepenuhnya mengeksploitasi Kiriman Pengguna
tersebut. Ini meliputi semua hak kekayaan intelektual terkait yang
terdapat di dalamnya, sehubungan dengan penyediaan Layanan dan
pengoperasian Platform Global Komunika dan bisnis Global Komunika,
termasuk tetapi tidak terbatas pada promosi dan distribusi ulang
sebagian atau seluruh Layanan dan karya turunannya dalam format media
apa pun dan melalui saluran media apa pun; (b) Anda menyetujui dan
mengizinkan Global Komunika untuk menggunakan data pribadi Anda sesuai
dengan Kebijakan Privasi yang berlaku dari waktu ke waktu; (c) Dengan
ini memberikan lisensi noneksklusif kepada setiap pengguna Platform
Global Komunika untuk mengakses Kiriman Pengguna milik Anda melalui
Platform Global Komunika, dan untuk menggunakan, memodifikasi,
memperbanyak, mendistribusikan, menyiapkan karya turunan dari,
menampilkan, dan menjalankan Kiriman Pengguna tersebut sebagaimana
yang diizinkan melalui fungsionalitas Platform Global Komunika dan
sesuai dengan Ketentuan Penggunaan ini; (d) Anda menyatakan dan
menyetujui bahwa Global Komunika berhak memformat ulang, memodifikasi,
membuat karya turunan dari, mengutip, dan menerjemahkan Kiriman
Pengguna yang dikirim oleh Anda. Demi kejelasan, lisensi tersebut di
atas, yang telah diberikan kepada Global Komunika, tidak memengaruhi
kepemilikan dari atau hak Anda untuk memberikan lisensi noneksklusif
tambahan atas materi dalam Kiriman Pengguna, kecuali disetujui
sebaliknya secara tertulis; (e) Dengan ini menyatakan dan menjamin
bahwa setiap konten dalam Kiriman Pengguna Anda (termasuk tetapi tidak
terbatas pada teks, grafik, dan foto) tidak melanggar undang-undang,
peraturan, atau hak pihak ketiga mana pun yang berlaku; dan (f) Bahwa
semua Kiriman Pengguna yang diposting secara publik atau
ditransmisikan secara pribadi melalui Platform Global Komunika menjadi
tanggung jawab Anda sepenuhnya dan bahwa Global Komunika tidak
bertanggung jawab atas setiap kesalahan atau penghilangan dalam konten
mana pun.
7. Pernyataan, Jaminan, dan Janji Pengguna
7.1 Penggunaan Platform Global Komunika dan Layanan
7.1.1 Anda menyatakan, menjamin, dan berjanji kepada Global Komunika
bahwa Anda tidak akan menyediakan Kiriman Pengguna atau menggunakan
Platform Global Komunika atau Layanan dengan cara yang: (a) Menyalahi
atau melanggar hak kekayaan intelektual atau hak kepemilikan, hak
publisitas atau privasi, atau hak lainnya dari pihak ketiga mana pun;
atau (b) Melanggar hukum, undang-undang, ketetapan, atau peraturan;
atau (c) Membahayakan, menipu, memperdaya, mengancam, menyalahgunakan,
melecehkan, melawan hukum, mencemarkan nama baik, tidak sopan, cabul,
memfitnah, atau dengan cara lain yang tidak menyenangkan; atau (d)
Melibatkan aktivitas komersial dan/atau penjualan tanpa izin tertulis
terlebih dahulu dari Global Komunika, misalnya kontes, undian, barter,
iklan, atau skema piramida; atau (e) Berisi fitnah, menyamar sebagai
orang atau entitas tertentu, termasuk tetapi tidak terbatas pada
karyawan atau perwakilan Global Komunika; atau (f) Berisi virus, Trojan
horse, worm, time bomb, atau kode, file, atau program komputer
berbahaya lainnya.
7.2 Penghapusan Kiriman Pengguna
7.2.1 Global Komunika berhak menghapus Kiriman Pengguna dari Platform
Global Komunika ini kapan pun dan atas alasan apa pun, termasuk tetapi
tidak terbatas pada diterimanya klaim atau dugaan dari pihak ketiga
atau pihak berwenang terkait dengan Kiriman Pengguna tersebut, atau
apabila Global Komunika memiliki kekhawatiran bahwa Anda telah melanggar
pernyataan, jaminan, atau janji yang disebutkan sebelumnya, atau tanpa
alasan sama sekali.
7.3 Tanggung Jawab atas Kiriman Pengguna
7.3.1 Anda tetap bertanggung jawab sepenuhnya atas semua Kiriman
Pengguna yang Anda unggah, posting, kirimkan melalui email,
transmisikan, atau sebar luaskan menggunakan, atau sehubungan dengan,
Platform Global Komunika.
7.3.2 Anda menyatakan dan menyetujui bahwa Anda bertanggung jawab
sepenuhnya atas Kiriman Pengguna milik Anda serta konsekuensi yang
timbul dari postingan atau publikasi semua Kiriman Pengguna milik Anda
pada Platform Global Komunika. Anda menyatakan, menjamin, dan berjanji
kepada Global Komunika bahwa: (a) Anda memiliki atau memegang hak,
lisensi, persetujuan, rilis, dan/atau izin yang diperlukan untuk
menggunakan dan memberikan wewenang kepada Global Komunika untuk
menggunakan semua hak cipta, merek dagang, atau hak kepemilikan atau
hak kekayaan intelektual lainnya dalam dan atas setiap Kiriman
Pengguna guna memungkinkan penyertaan dan penggunaannya sebagaimana
diatur oleh Platform Global Komunika dan Ketentuan Penggunaan ini; dan
(b) Kiriman Pengguna atau posting, unggahan, publikasi, kiriman, atau
transmisi dari Kiriman Pengguna atau penggunaan Kiriman Pengguna oleh
Global Komunika, atau bagian apa pun darinya, pada atau melalui Platform
Global Komunika dan/atau Layanan dilarang menyalahi, menyalahgunakan,
atau melanggar hak paten, hak cipta, merek dagang, rahasia dagang, hak
moral, atau hak kepemilikan atau hak kekayaan intelektual pihak ketiga
lainnya, atau hak publisitas atau privasi, atau mengakibatkan
pelanggaran terhadap undang-undang, peraturan, atau regulasi yang
berlaku.
7.3.3 Anda bertanggung jawab atas semua aktivitas Anda sehubungan
dengan penggunaan Platform Global Komunika dan/atau Layanan.
Selanjutnya, Anda menyatakan, menjamin, dan berjanji kepada
Global Komunika bahwa Anda tidak akan: (a) Melakukan aktivitas
penipuan, penyalahgunaan, atau aktivitas ilegal apa pun yang dapat
menjadi dasar penghentian hak akses atau penggunaan Anda atas Platform
Global Komunika dan/atau Layanan; atau (b) Menjual atau menjual
kembali produk, layanan, atau reservasi apa pun yang diperoleh dari
atau melalui Platform Global Komunika; (c) Menggunakan Platform
Global Komunika untuk tujuan atau aktivitas komersial atau persaingan,
atau untuk tujuan pembuatan pemesanan spekulatif, palsu, atau yang
menipu, atau reservasi untuk mengantisipasi permintaan; (d)
Memposting atau mentransmisikan, atau menyebabkan pemostingan atau
transmisi segala komunikasi atau permintaan yang dirancang atau
dimaksudkan untuk memperoleh kata sandi, akun, atau informasi pribadi
dari pengguna lain Platform Global Komunika; atau (e) Melanggar
keamanan jaringan komputer mana pun, meretas kata sandi atau kode
enkripsi keamanan, mentransfer atau menyimpan materi ilegal (termasuk
materi yang dapat dianggap mengancam atau cabul), atau terlibat dalam
segala jenis aktivitas ilegal yang dilarang secara tegas; atau (f)
Mengoperasikan milis, listserv, atau segala bentuk penjawab otomatis
lainnya, atau "spam" di Platform Global Komunika, atau
proses apa pun yang dioperasikan atau diaktifkan ketika Anda tidak
sedang login di Platform Global Komunika, atau yang mengganggu
jalannya pengoperasian Platform Global Komunika atau menimbulkan beban
yang tidak wajar pada infrastruktur Platform Global Komunika; atau (g)
Menggunakan perangkat lunak otomatis atau manual, perangkat, atau
proses lainnya untuk melakukan aktivitas "crawling",
"scraping", atau "spider" di halaman Platform
Global Komunika; atau (h) Mendekompilasi, merekayasa balik, atau
mencoba memperoleh kode sumber Platform Global Komunika.
7.3.4 Anda bertanggung jawab untuk memotong, melaporkan, dan
menyerahkan laporan untuk semua pajak, bea, dan penaksiran lain dari
pemerintah terhadap aktivitas Anda yang berhubungan dengan penggunaan
Platform Global Komunika dan/atau Layanan.
8. Pendaftaran dan Keamanan
8.1 Pembukaan Akun Global Komunika
8.1.1 Selama menggunakan Layanan, Anda mungkin diharuskan untuk
membuka dan mengelola akun di Global Komunika (“Akun
Global Komunika”).
8.2 Ketentuan tentang Informasi Pribadi
8.2.1 Sebagai syarat untuk menggunakan beberapa aspek Layanan, Anda
mungkin diminta untuk mendaftar ke Global Komunika dan memilih kata
sandi dan nama pengguna (“ID Pengguna Global Komunika”).
Jika Anda mengakses Layanan melalui Situs Web Pihak Ketiga atau
layanan pihak ketiga, Global Komunika mungkin mengharuskan agar ID
Pengguna Global Komunika Anda sama dengan nama pengguna yang Anda
gunakan pada Situs Web Pihak Ketiga atau layanan pihak ketiga
tersebut.
8.2.2 Anda harus memberikan informasi pendaftaran yang akurat,
lengkap, dan terbaru kepada Global Komunika. Jika tidak, Anda dianggap
melanggar Ketentuan Penggunaan ini dan akun Global Komunika Anda dapat
langsung diakhiri.
8.2.3 Anda menyatakan bahwa Anda tidak akan: (a) Memilih atau
menggunakan nama orang lain sebagai ID Pengguna Global Komunika dengan
tujuan untuk menyamar sebagai orang tersebut; atau (b) Menggunakan
nama yang merupakan hak orang lain selain Anda sebagai ID Pengguna
Global Komunika tanpa otorisasi yang sesuai.
8.2.4 Global Komunika berhak menolak pendaftaran atau membatalkan Akun
Global Komunika atas kebijaksanaannya sendiri. Anda bertanggung jawab
untuk menjaga kerahasiaan kata sandi Anda.
9. Ulasan - Korespondensi lebih lanjut - Hak atas Konten Pengguna
9.1 Dengan menyelesaikan pemesanan, Anda setuju untuk menerima pesan
konfirmasi (dalam bentuk email dan/atau notifikasi aplikasi) serta
email undangan atau notifikasi aplikasi yang meminta Anda untuk
mengisi formulir ulasan tamu. Undangan atau notifikasi ini akan kami
kirimkan setelah Anda menyelesaikan suatu aktivitas. Pemberian ulasan
ini bersifat opsional. Sebagai penjelas, email yang berisi konfirmasi
dan ulasan tamu ini berhubungan dengan transaksi yang Anda lakukan dan
bukan merupakan bagian dari buletin atau surat pemasaran yang dapat
Anda hentikan langganannya. Ulasan tamu yang sudah dilengkapi dapat
diunggah ke halaman aktivitas yang relevan di Platform Global Komunika
dalam waktu 72 jam sejak pengiriman semata-mata untuk tujuan
memberikan informasi kepada (calon) pelanggan tentang pendapat Anda
mengenai (tingkat) layanan dan kualitas Aktivitas. Setelah mengirimkan
ulasan, akun Anda mungkin akan menerima poin Global Komunika. Poin ini
dapat digunakan untuk pemesanan berikutnya, sesuai dengan syarat dan
ketentuan. Setiap akun hanya dapat mengirimkan satu ulasan untuk satu
aktivitas yang dipesan sekali atau beberapa kali dalam bulan kalender
yang sama. Penipuan dan penyalahgunaan akan mengakibatkan hilangnya
poin Global Komunika. Global Komunika berhak untuk mengurangi poin secara
langsung dari akun Global Komunika Anda tanpa pemberitahuan
sebelumnya.
9.2 Dengan memposting ulasan, Anda memberikan hak penuh, berlaku
seterusnya, gratis, dapat dialihkan, dan tidak dapat dibatalkan kepada
Global Komunika atas semua konten pengguna yang dikirim. Global Komunika
berhak menerjemahkan, mengedit, menyesuaikan, menolak, atau menghapus
ulasan atas kebijaksanaannya sendiri.
9.3 Anda mengonfirmasi bahwa Anda akan mematuhi Pedoman Ulasan Tamu
ini. Selain itu, Anda menyatakan dan menjamin bahwa
9.3.1 Anda memiliki dan mengendalikan semua hak atas konten pengguna
yang Anda posting atau distribusikan, atau Anda berhak secara sah
untuk memposting dan mendistribusikan konten pengguna tersebut ke atau
melalui platform;
9.3.2 konten tersebut akurat dan tidak menyesatkan; dan
9.3.3 penggunaan dan pemostingan atau transmisi lainnya atas konten
tersebut tidak melanggar Ketentuan Penggunaan atau peraturan
perundang-undangan yang berlaku, serta tidak akan melanggar hak atau
menyebabkan kerugian bagi orang atau entitas mana pun.
9.4 Ulasan tidak boleh berisi kata-kata cabul, kata-kata kasar,
konten yang tidak pantas, ujaran kebencian dan konten yang
menyinggung, konten yang menganjurkan tindakan melanggar hukum,
informasi pribadi orang lain seperti nama, nomor telepon, atau alamat
email, dan konten yang tidak relevan seperti informasi promosi,
undangan, dan hadiah. Selain itu, ulasan tidak boleh mencemarkan nama
baik, menyalahgunakan, melecehkan, atau melanggar hak hukum orang
lain.
9.5 Selanjutnya, Anda memberikan hak kepada Global Komunika untuk
menempuh tindakan hukum melawan orang atau entitas yang menyalahi hak
Anda atau hak Global Komunika dalam konten dengan cara melanggar
ketentuan penggunaan. Anda setuju untuk sepenuhnya bertanggung jawab
atas konten pengguna yang Anda sediakan atau kirimkan.
9.6 Konten yang dikirimkan oleh pengguna akan dianggap nonrahasia dan
Global Komunika tidak berkewajiban untuk memperlakukan konten tersebut
layaknya informasi kepemilikan. Tanpa membatasi hal-hal yang telah
disebutkan di atas, Global Komunika berhak menggunakan konten sepanjang
dianggap sesuai, termasuk tetapi tidak terbatas pada menghapus,
mengedit, memodifikasi, menentang, atau menolak untuk memposting
konten tersebut. Global Komunika tidak berkewajiban untuk menawarkan
pembayaran atas konten yang Anda kirimkan. Global Komunika juga tidak
berkewajiban untuk memberikan kesempatan kepada Anda untuk mengedit,
menghapus, atau memodifikasi konten yang telah dikirimkan kepada
Global Komunika. Global Komunika tidak berkewajiban untuk memberikan
pengakuan kepada Anda sebagai pembuat konten atau mewajibkan pihak
ketiga untuk memberikan pengakuan dalam bentuk apa pun. Lihat
Ketentuan Penggunaan pada Platform untuk detail selengkapnya.
10. Konfirmasi Pemesanan, Tiket, Voucer, Tarif, dan Pembayaran
10.1 Konfirmasi Pemesanan
10.1.1 Pemesanan untuk beberapa Layanan tertentu harus segera
dikonfirmasi. Selain Layanan tersebut, lama waktu konfirmasi yang
tercantum pada Platform Global Komunika hanya merupakan referensi
semata. Lama waktu sebenarnya yang diperlukan untuk konfirmasi mungkin
berbeda-beda.
10.2 Pembelian dan Penggunaan Voucer
10.2.1 Melalui Platform Global Komunika, Anda dapat membeli voucer
dari Global Komunika untuk Layanan (“Voucer”) yang
ditawarkan oleh Operator di berbagai destinasi. Tunduk pada kebijakan
Operator yang bersangkutan, Anda akan menerima email konfirmasi
pembelian yang berisi nomor konfirmasi Voucer (“Nomor
Konfirmasi”) dan versi Voucer yang dapat Anda cetak.
10.2.2 Untuk menggunakan Voucer, Anda harus hadir tepat waktu di
tempat pertemuan yang ditetapkan oleh Operator yang bersangkutan. Anda
juga harus menunjukkan dokumen dan/atau informasi yang mungkin diminta
oleh Operator, antara lain Nomor Konfirmasi dan/atau Voucer tercetak.
Jika Anda tidak hadir tepat waktu atau tidak dapat menyediakan dokumen
atau informasi yang diperlukan, Anda tidak akan menerima pengembalian
dana.
10.2.3 Agar Voucer dapat digunakan, Operator mungkin juga mewajibkan
Anda untuk menyediakan dokumen identifikasi yang menampilkan foto
Anda. Global Komunika maupun Operator tidak bertanggung jawab atas
Voucer atau Nomor Konfirmasi yang hilang, hancur, atau dicuri. Voucer
akan dibatalkan jika Layanan terkait yang akan diberikan dilarang oleh
hukum. Jika Anda mencoba menggunakan Voucer dengan cara yang melanggar
hukum (mis., Anda belum mencapai usia dewasa untuk mengonsumsi
alkohol, tetapi mencoba menggunakan Voucer untuk mencicipi anggur),
Operator yang bersangkutan dapat menolak menerima Voucer serta tidak
akan mengembalikan dana Anda.
10.3 Ketentuan Voucer
10.3.1 Ketentuan Penggunaan untuk setiap Voucer dapat berbeda antar
Operator. Pembatasan yang berlaku untuk penggunaan Voucer, termasuk
tetapi tidak terbatas pada persyaratan usia minimum, akan disampaikan
kepada Anda pada saat pembelian pada Platform Global Komunika.
10.3.2 Voucer adalah tiket sekali masuk untuk suatu acara
('Acara'): tanggal penggunaan Voucer akan dicantumkan pada
Voucer. Jika Voucer tidak digunakan pada atau hingga tanggal yang
tercantum pada Voucer tersebut, kecuali jika dijelaskan secara
tersurat pada Voucer tersebut, Anda tidak akan menerima pengembalian
dana.
10.4 Pembatalan Voucer
10.4.1 Anda dapat membatalkan Voucer dengan menghubungi layanan
pelanggan Global Komunika selama periode pembatalan, sebagaimana yang
disebutkan pada saat pembelian pada Platform Global Komunika. Periode
pembatalan mungkin berbeda-beda, tergantung situasi. Dana yang
dikeluarkan untuk Voucer yang dibatalkan dengan pemberitahuan yang
diperlukan akan dikembalikan sepenuhnya ke kartu kredit yang Anda
gunakan untuk membeli Voucer tersebut.
10.4.2 Operator, bukan Global Komunika, merupakan pihak yang menawarkan
Layanan untuk Acara yang terkait dengan Voucer tersebut. Operator pula
yang bertanggung jawab penuh untuk menerima atau menolak Voucer yang
Anda beli terkait dengan semua Layanan tersebut.
10.4.3 Harap berkonsultasi langsung dengan Operator jika Anda
memiliki pertanyaan atau keluhan terkait Layanan yang Anda terima
sehubungan dengan Voucer. Kecuali jika dinyatakan secara tegas di
sini, semua tarif yang dibayarkan untuk pembelian Voucer tidak dapat
dikembalikan. Harga yang tertera untuk Voucer dicantumkan dalam mata
uang yang digunakan pada Platform Global Komunika pada saat
pembelian.
10.4.4 Jika Acara yang telah Anda beli Voucer-nya dibatalkan oleh
Operator, Global Komunika akan memberi tahu Anda sesegera mungkin, dan
memproses pengembalian uang secara penuh ke kartu kredit yang Anda
gunakan untuk membeli Voucer tersebut.
10.5 Bantuan yang Diperlukan
10.5.1 Jika Anda mencoba menggunakan Voucer sesuai dengan Ketentuan
Penggunaan ini serta syarat dan ketentuan tambahan yang berlaku untuk
Voucer tersebut tetapi Voucer tidak dapat digunakan (karena kesalahan
Operator atau lainnya), harap hubungi Global Komunika di
[email protected]. Global Komunika akan mencoba bekerja sama dengan
Operator untuk mencari upaya perbaikan yang sesuai.
10.6 Biaya Tambahan
10.6.1 Global Komunika berhak membebankan tarif atau biaya untuk
Layanan yang ditawarkan oleh Global Komunika. Anda harus membayar semua
tarif atau biaya yang berlaku, sebagaimana yang dijelaskan pada
Platform Global Komunika, sehubungan dengan Layanan yang Anda
pilih.
10.7 Perubahan Biaya
10.7.1 Global Komunika berhak sewaktu-waktu mengubah daftar harga untuk
tarif atau biaya, dengan memberitahukannya kepada Anda melalui email
atau posting pada Platform Global Komunika. Apabila Anda menggunakan
atau terus menggunakan Layanan yang ditawarkan oleh Global Komunika
setelah menerima pemberitahuan tersebut, berarti Anda menerima tarif
atau biaya baru atau yang telah direvisi tersebut.
10.8 Hak dan Kewajiban Global Komunika
10.8.1 Global Komunika berhak menolak dan membatalkan pemesanan atau
pembelian Layanan apa pun yang dianggap melanggar kebijakan ini.
Keputusan ini dibuat atas kebijakan Global Komunika sendiri.
10.8.2 Global Komunika bermaksud menawarkan atau merekomendasikan
Operator untuk menawarkan Layanan dengan harga terbaik yang tersedia
di pasar. Anda menerima dan menyetujui bahwa semua pajak dan tarif
tambahan untuk Layanan tertentu yang mungkin harus dibayarkan agar
Anda dapat menggunakan Layanan secara tegas tidak disertakan dalam
penentuan harga terbaik.
10.8.3 Meskipun Operator diharuskan menyediakan harga Layanan yang
akurat dan terbaru kepada Global Komunika pada Platform Global Komunika,
Global Komunika tidak dapat menjamin bahwa semua harga untuk Layanan
yang disediakan oleh Operator selalu akurat dan terbaru.
10.9 Syarat dan ketentuan serta kebijakan pengembalian di atas
berlaku untuk semua pengguna Global Komunika di seluruh dunia.
11. Diskon
11.1 Poin Global Komunika
11.1.1 Poin Global Komunika adalah poin yang diberikan kepada Anda dan
akan diakumulasikan dalam Akun Global Komunika Anda hingga kedaluwarsa.
Poin diberikan untuk aktivitas yang dibeli dari Platform Global
Komunika, yang benar-benar diikuti dan tanpa pengembalian dana,
berdasarkan program pemberian poin pada saat pembelian. Kecuali
dinyatakan lain, setiap satu (1) Poin Global Komunika dapat digunakan
sebagai potongan setara satu rupiah (Rp. 1,00) dari total harga
check-out.
11.1.2 Poin Global Komunika dapat diperoleh melalui cara berikut dan
jumlah Poin Global Komunika yang diterima mungkin berbeda-beda untuk
setiap pembelian, tergantung kebijakan Global Komunika: (a) potongan
dari pembelian sebelumnya; (b) diperoleh dengan cara apa pun yang
diizinkan oleh Global Komunika atas kebijaksanaannya sendiri; (c)
pengiriman ulasan terhadap aktivitas Global Komunika yang Anda beli
setelah aktivitas tersebut selesai.
11.1.3 Anda hanya akan menerima Poin Global Komunika untuk sepuluh
aktivitas pertama yang Anda ulas dalam satu bulan kalender. Jika Anda
telah menyelesaikan aktivitas yang sama lebih dari satu kali dalam
satu bulan, maka Anda hanya akan menerima Poin Global Komunika untuk
penilaian pertama yang Anda kirimkan untuk aktivitas tersebut.
11.1.4 Semua Poin Global Komunika, terlepas dari tanggal diperoleh,
akan kedaluwarsa dalam 365 hari terhitung sejak Transaksi yang
Memenuhi Syarat Poin Global Komunika terakhir dilakukan.
“Transaksi yang Memenuhi Syarat Poin Global Komunika”
mencakup pembelian layanan apa pun dari Platform Global Komunika yang
tidak direfund, serta aktivitas lain yang menghasilkan Poin
Global Komunika, seperti memberikan ulasan untuk Layanan tertentu. Jika
mengajukan refund atas pembelian, maka Poin Global Komunika akan
disesuaikan. Poin Global Komunika akan berlaku selama 365 hari terhitung
sejak Transaksi yang Memenuhi Syarat Poin Global Komunika terakhir
dilakukan. Semua Poin Global Komunika yang kedaluwarsa akan hangus dan
tidak dapat diaktifkan kembali. Semua Poin yang didapatkan pada atau
sebelum 30 Juni 2022, periode 365 hari untuk aktivitas yang memenuhi
syarat Poin Global Komunika akan dihitung mulai 1 Juli 2022.
11.1.5 Tarif dan biaya pemesanan dan pengiriman tidak memenuhi syarat
untuk memperoleh Poin Global Komunika. Poin Global Komunika juga tidak
dapat digunakan untuk menebus atau mengurangi tarif dan biaya
pemesanan dan pengiriman.
11.2 Kupon Global Komunika
11.2.1 Kupon Global Komunika adalah kupon sekali pakai dan tidak akan
dikembalikan setelah digunakan. Kupon ini akan dikirimkan ke alamat
email yang Anda tentukan atau dapat digunakan langsung untuk Akun
Global Komunika Anda. Kupon Global Komunika dapat digunakan sebagai
pengganti diskon pemesanan pada masa mendatang pada Platform Pemesanan
Global Komunika. Untuk menghindari keraguan, setelah Anda menggunakan
Kupon Global Komunika pada Platform Pemesanan Global Komunika, Kupon
Global Komunika tersebut tidak akan dikembalikan atau dikembalikan
dananya, apa pun situasinya.
11.2.2 Poin Global Komunika dapat diperoleh dengan cara berikut: (a)
Anda dapat menerima Kupon Global Komunika melalui Program Rujukan
Global Komunika, sebagaimana dijelaskan lebih lanjut dalam Klausul 11;
atau (b) Anda dapat menerima Kupon Global Komunika dengan cara resmi
lainnya sebagaimana ditetapkan atas kebijakan Global Komunika
sendiri.
11.3 Penyalahgunaan Diskon
11.3.1 Jika Global Komunika mengetahui bahwa Poin Global Komunika atau
Kupon Global Komunika didapatkan melalui penipuan, dengan cara yang
melanggar Ketentuan Penggunaan ini, atau dengan cara lain yang tidak
dibenarkan oleh Global Komunika, maka Global Komunika berhak melakukan
tindakan berikut: (a) Segera mengakhiri Akun Global Komunika Anda; atau
(b) Membatalkan semua Poin Global Komunika atau Kupon Global Komunika yang
telah terakumulasi sebelumnya; atau (c) Menolak menyediakan Layanan
kepada Anda; atau (d) Melakukan tindakan lain yang dianggap sesuai
atas pertimbangan Global Komunika semata.
12. Program Rujukan Global Komunika
12.1 Program
12.1.1 Pada Situs Global Komunika tertentu, Global Komunika mungkin
menawarkan kesempatan untuk memperoleh Kupon Global Komunika kepada
anggotanya, dengan cara mengundang teman-teman mereka untuk menjadi
anggota Situs Global Komunika. Selanjutnya, teman-teman tersebut harus
melakukan pemesanan yang dikonfirmasi melalui saluran undangan
Global Komunika yang resmi (“Saluran Resmi Global Komunika”)
(mis., undangan yang dikirim melalui Platform Global Komunika,
Facebook, atau saluran media sosial lainnya yang didukung oleh
Global Komunika).
12.2 Ketentuan
12.2.1 Anda hanya dapat memperoleh Kupon Global Komunika melalui
mekanisme undangan anggota resmi Global Komunika. Rujukan yang dilakukan
tanpa melalui Saluran Resmi Global Komunika tidak akan menghasilkan
Kupon Global Komunika. Anda memahami bahwa Kupon Global Komunika tidak
dapat dialihkan, tidak dapat dilelang, dipertukarkan, atau dijual, dan
tidak dapat digabungkan dengan kupon milik anggota lain.
12.2.2 Anda hanya akan menerima Kupon Global Komunika untuk pemesanan
terkonfirmasi pertama dari seorang teman yang menerima undangan Anda
melalui Saluran Resmi Global Komunika, melakukan pemesanan di Situs
Global Komunika untuk pertama kalinya, dan selanjutnya menyelesaikan
pemesanan pertamanya tersebut. Apabila teman Anda tidak mengikuti
arahan dalam email undangan atau mekanisme undangan lain yang sah
untuk menerima undangan, Anda mungkin tidak akan menerima Kupon
Global Komunika. Global Komunika tidak memiliki kewajiban kepada Anda
apabila teman Anda gagal mengikuti arahan yang diberikan.
12.2.3 Anda menyetujui bahwa memiliki beberapa Akun Global Komunika
merupakan pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan ini. Selain itu,
mengirimkan undangan ke alamat email atau akun alternatif atau
berupaya mengakali sistem Program Rujukan Global Komunika, tanpa
membatasi hak atau upaya perbaikan Global Komunika lainnya, dapat
mengakibatkan dicabutnya keanggotaan Anda serta hilangnya semua Kupon
Global Komunika di Akun Global Komunika Anda.
12.2.4 Anda dilarang melakukan promosi mandiri sehubungan dengan
Program Rujukan Global Komunika. Anda dilarang terlibat dalam aktivitas
promosi, pemasaran, atau pengiklanan lainnya atas nama Global Komunika,
termasuk menggunakan merek dagang Global Komunika.
12.2.5 Global Komunika berhak membatalkan rujukan dan Kupon
Global Komunika yang Anda peroleh jika dicurigai bahwa rujukan atau
Kupon Global Komunika tersebut diperoleh melalui penipuan, dengan cara
yang melanggar Ketentuan Penggunaan ini, atau dengan cara lain yang
tidak dibenarkan oleh Global Komunika.
12.2.6 Kupon Global Komunika akan dikirimkan ke alamat email yang Anda
tentukan, dan akan dikirimkan dalam waktu 24 jam setelah salah satu
penerima undangan menyelesaikan pemesanan terkonfirmasi pada Platform
Global Komunika.
12.2.7 Global Komunika berhak mengubah nilai dan hadiah dalam Program
Rujukan Global Komunika sesuai dengan aktivitas setiap pengguna.
12.2.8 Program Rujukan Global Komunika tidak berlaku jika dilarang oleh
hukum. Global Komunika berhak sewaktu-waktu mengubah atau mengakhiri
Program Rujukan Global Komunika. Apabila terdapat kewajiban pajak atas
akumulasi dan/atau penggunaan Kupon Global Komunika, pajak tersebut akan
sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta. Anda memahami bahwa Akun
Global Komunika Anda mungkin tidak mencantumkan jumlah Kupon
Global Komunika yang sebenarnya telah Anda peroleh. Global Komunika tidak
memiliki kewajiban atas kesalahan yang ditampilkan pada Akun
Global Komunika Anda.
13. Kebijakan Privasi
13.1 Kebijakan Privasi
13.1.1 Untuk mengetahui kebijakan Global Komunika mengenai penggunaan
data pribadi Anda, baca Kebijakan Privasi Global Komunika terbaru yang
merupakan bagian tak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini.
Penerimaan Anda atas Ketentuan Penggunaan ini dianggap sebagai
penerimaan dan persetujuan Anda untuk terikat oleh Kebijakan Privasi
kami.
14. Ganti Rugi
14.1 Ganti Rugi bagi Global Komunika
14.1.1 Anda akan memberikan ganti rugi dan membebaskan Global Komunika,
perusahaan induk, anak perusahaan, afiliasi, pejabat, direktur, dan
karyawan kami dari, termasuk tetapi tidak terbatas pada semua
kerugian, kewajiban, penyelesaian, ongkos dan tarif pengacara, klaim,
atau tuntutan yang diajukan oleh pihak ketiga akibat atau yang timbul
dari pengaksesan Platform Global Komunika, penggunaan Platform Global
Komunika, pelanggaran atas Ketentuan Penggunaan ini, atau pelanggaran
atas kekayaan intelektual atau hak lain milik orang atau entitas mana
pun yang dilakukan oleh Anda atau pihak ketiga mana pun yang
menggunakan ID Pengguna Global Komunika Anda.
14.2 Keterlibatan Global Komunika
14.2.1 Global Komunika dapat, jika perlu, ikut serta dalam pembelaan
melawan klaim atau tindakan apa pun serta dalam negosiasi untuk proses
penyelesaian. Anda dilarang melakukan penyelesaian apa pun yang dapat
berdampak buruk terhadap hak atau kewajiban Global Komunika tanpa
persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Global Komunika. Global Komunika
berhak, atas biayanya sendiri dan dengan menyampaikan pemberitahuan
kepada Anda, untuk melakukan pembelaan dan kendali eksklusif atas
klaim atau tindakan apa pun.
15. Penafian dan Batasan Kewajiban
15.1 Hubungan Para Pihak
15.1.1 Global Komunika tidak memiliki hubungan khusus dengan Anda,
serta tidak memiliki kewajiban fidusia kepada Anda, untuk mengakses
dan menggunakan Platform Global Komunika dan Konten. Anda menerima
bahwa Global Komunika tidak memiliki kendali atas, dan tidak
berkewajiban mengambil tindakan apa pun yang berkenaan dengan: (a)
Pengguna yang mendapatkan akses ke Platform Global Komunika ini; (b)
Konten yang Anda akses melalui Platform Global Komunika; (c) Dampak
yang mungkin Anda terima dari Konten; (d) Cara Anda menafsirkan atau
menggunakan Konten; dan (e) Tindakan yang mungkin Anda ambil akibat
paparan terhadap Konten.
15.2 Layanan dan Komentar
15.2.1 Anda menyatakan dan menyetujui bahwa Operator mungkin
menawarkan Layanan pada Platform Global Komunika, dan saran atau
rekomendasi tersebut mungkin diberikan oleh Operator atau Pengguna
Platform Global Komunika. Global Komunika tidak memberikan pernyataan
atau jaminan apa pun mengenai keakuratan deskripsi di bagian mana pun
pada Layanan. Global Komunika juga tidak memberikan pernyataan atau
jaminan mengenai saran atau rekomendasi Layanan yang ditawarkan atau
dibeli melalui Platform Global Komunika.
15.3 Pembebasan dari Kewajiban
15.3.1 Dalam kondisi apa pun, Global Komunika, Platform Global
Komunika, atau perusahaan induk, anak perusahaan, afiliasi, pejabat,
direktur, dan/atau karyawan Global Komunika tidak bertanggung jawab atas
hilangnya keuntungan atau denda tidak langsung, konsekuensial, khusus,
insidental, atau hukuman yang timbul dari, berdasarkan, atau
disebabkan oleh: (a) Platform Global Komunika ini; atau (b) Ketentuan
Penggunaan ini; atau (c) Pelanggaran apa pun terhadap Ketentuan
Penggunaan ini oleh Anda atau pihak ketiga; atau (d) Penggunaan
Platform Global Komunika, peralatan, atau Layanan yang kami sediakan
terkait dengan bisnis yang kami jalankan di Platform Global Komunika
oleh Anda atau pihak ketiga; atau (e) Segala bentuk komunikasi atau
transaksi yang terjadi atau diupayakan antar pengguna, dalam setiap
kasus, meskipun kami telah diberi tahu tentang kemungkinan adanya
kerugian tersebut.
15.3.2 Batasan dan pengecualian tersebut berlaku tanpa memperhatikan
apakah kerugian tersebut timbul dari: (a) Pelanggaran kontrak; atau
(b) Pelanggaran jaminan; atau (c) Kewajiban ketat; atau (d) Gugatan;
atau (e) Kelalaian; atau (f) Penyebab tindakan lainnya, sejauh
pengecualian dan batasan tersebut tidak dilarang oleh hukum yang
berlaku.
15.3.3 Platform Global Komunika ini, termasuk semua konten, perangkat
lunak, fungsi, materi, dan informasi yang tersedia pada atau diakses
melalui Platform Global Komunika, disediakan "sebagaimana
adanya". Sepanjang diizinkan oleh hukum yang berlaku,
Global Komunika tidak memberikan pernyataan atau jaminan apa pun, baik
tersurat maupun tersirat, termasuk tetapi tidak terbatas pada konten
di Platform Global Komunika atau materi, informasi, dan fungsi yang
dapat diakses melalui Platform Global Komunika, atas Layanan atau
tautan hypertext apa pun ke pihak ketiga, atau atas pelanggaran
keamanan yang berhubungan dengan transmisi informasi sensitif melalui
Platform Global Komunika, atau atas kemampuan Operator, kesesuaian
untuk tujuan tertentu, tidak adanya pelanggaran, atau bahwa penggunaan
Layanan akan bebas dari gangguan atau kesalahan.
15.3.4 Anda menyatakan dan menyetujui bahwa transmisi ke dan dari
Platform Global Komunika tidak bersifat rahasia dan komunikasi Anda
dapat dibaca atau dicampuri oleh pihak lain. Selanjutnya, Anda
menerima dan menyetujui bahwa dengan mengirimkan komunikasi kepada
Global Komunika dan memposting informasi pada Platform Global Komunika,
termasuk wisata dan/atau aktivitas, tidak terjadi hubungan rahasia,
fidusia, perikatan yang tersirat, atau hubungan lain antara Anda dan
Global Komunika selain yang tercantum dalam Ketentuan Penggunaan
ini.
15.3.5 Anda menyatakan dan menyetujui untuk tidak meminta atau
mencoba meminta Global Komunika bertanggung jawab atas konten yang
disediakan oleh Operator atau pihak ketiga. Selanjutnya, Anda menerima
dan menyetujui bahwa Global Komunika tidak terlibat dalam transaksi apa
pun yang berkaitan dengan Layanan yang disediakan oleh Operator atau
pihak ketiga mana pun. Global Komunika tidak memiliki kendali atas dan
tidak menjamin keamanan transaksi, wisata, dan/atau aktivitas apa pun,
atau kebenaran atau keakuratan katalog atau konten lainnya yang
disediakan oleh Operator atau pihak ketiga mana pun pada Platform
Global Komunika.
15.4 Upaya Hukum
15.4.1 Jika Anda tidak puas terhadap Platform Global Komunika, jangan
menyetujui bagian apa pun dari Ketentuan Penggunaan ini. Selain itu,
apabila terdapat sengketa atau klaim apa pun dengan atau terhadap
Global Komunika atau pengguna lain Platform Global Komunika sehubungan
dengan Ketentuan Penggunaan atau Platform Global Komunika ini,
satu-satunya upaya perbaikan yang dapat Anda ambil adalah dengan
menghentikan penggunaan Platform Global Komunika.
15.4.2 Dalam kondisi dan situasi apa pun, sepanjang diizinkan oleh
hukum yang berlaku, kewajiban Global Komunika dan anggota Global Komunika
kepada Anda atau pihak ketiga mana pun yang timbul dari atau
sehubungan dengan Platform Global Komunika terbatas pada jumlah tarif
yang Anda bayarkan kepada Global Komunika selama dua belas bulan sebelum
terjadinya tindakan yang menimbulkan kewajiban.
16. Interaksi dengan Pihak Ketiga
16.1 Tautan ke Situs Web Pihak Ketiga
16.1.1 Platform Global Komunika ini mungkin berisi tautan ke situs
web atau layanan pihak ketiga (“Situs Web Pihak Ketiga”)
yang tidak dimiliki atau dikendalikan oleh Global Komunika, atau Layanan
dapat diakses dengan masuk melalui Situs Web Pihak Ketiga. Tautan ke
Situs Web Pihak Ketiga bukan merupakan dukungan atau rekomendasi
Global Komunika terhadap Situs Web Pihak Ketiga tersebut, maupun
terhadap informasi, produk, iklan atau materi lain yang tersedia di
Situs Web Pihak Ketiga tersebut.
16.1.2 Anda mengakses Situs Web Pihak Ketiga dengan menanggung
sendiri risikonya. Dengan ini Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda
telah membaca dan setuju untuk terikat oleh semua kebijakan yang
berlaku pada Situs Web Pihak Ketiga mana pun yang terkait dengan
penggunaan Layanan oleh Anda. Anda juga akan bertindak sesuai dengan
kebijakan tersebut, di samping kewajiban Anda berdasarkan Ketentuan
Penggunaan ini.
16.1.3 Global Komunika tidak memiliki kendali dan tidak bertanggung
jawab atas konten, keakuratan, kebijakan privasi, pelaksanaan, atau
opini yang diungkapkan di Situs Web Pihak Ketiga mana pun. Selain itu,
Global Komunika tidak akan dan tidak dapat memantau, memverifikasi,
menyensor, atau mengedit konten Situs Web Pihak Ketiga mana pun.
Dengan menggunakan Layanan, Anda secara tegas melepaskan dan
membebaskan Global Komunika dari setiap dan semua kewajiban yang timbul
dari penggunaan Anda atas Situs Web Pihak Ketiga mana pun.
16.1.4 Interaksi antara Anda dan organisasi dan/atau individu yang
ditemukan pada atau melalui Layanan, termasuk tetapi tidak terbatas
pada Operator, termasuk pembayaran dan pengiriman barang atau layanan,
serta ketentuan, syarat, jaminan, atau pernyataan lain yang terkait
dengan interaksi tersebut, semata-mata terjadi antara Anda dan
organisasi dan/atau individu tersebut.
16.1.5 Apabila diperlukan, lakukan penyelidikan yang sesuai sebelum
melanjutkan transaksi online atau offline dengan pihak ketiga di
atas.
16.2 Tanggung Jawab Global Komunika
16.2.1 Anda setuju bahwa Global Komunika tidak bertanggung jawab atau
berkewajiban atas kehilangan atau kerugian apa pun yang diakibatkan
transaksi tersebut. Jika terjadi sengketa antar partisipan di situs
ini, atau antara pengguna dan pihak ketiga, Anda memahami dan
menyetujui bahwa Global Komunika tidak berkewajiban untuk terlibat di
dalamnya. Jika Anda terlibat sengketa dengan satu atau beberapa
pengguna atau pihak ketiga, dengan ini Anda membebaskan Global Komunika,
perusahaan induk, anak perusahaan, pejabat, direktur, karyawan, agen,
dan penerusnya yang berhak dari klaim, tuntutan, dan denda (aktual dan
konsekuensial) dalam jenis atau sifat apa pun, yang diketahui atau
tidak diketahui, diduga atau tidak diduga, diungkapkan atau tidak
diungkapkan, yang timbul dari atau dengan cara apa pun terkait dengan
perselisihan tersebut.
17. Pengakhiran
17.1 Pengakhiran oleh Global Komunika
17.1.1 Ketentuan Penggunaan ini diterapkan dan diberlakukan
sepenuhnya selama Anda menggunakan Platform Global Komunika atau
Layanan. Global Komunika dapat mengakhiri atau menangguhkan akses Anda
ke Layanan atau keanggotaan Anda kapan pun, atas alasan apa pun, dan
tanpa pemberitahuan. Ini dapat mengakibatkan hilangnya dan
dihancurkannya semua informasi yang terkait dengan keanggotaan Anda.
Global Komunika juga dapat langsung mengakhiri atau menangguhkan setiap
dan semua Layanan serta akses ke Platform Global Komunika tanpa
pemberitahuan terlebih dahulu atau kewajiban apa pun apabila Anda
melanggar syarat dan ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini.
17.2 Dampak Pengakhiran
17.2.1 Setelah Akun Global Komunika Anda diakhiri, hak Anda untuk
menggunakan Layanan serta mengakses Platform Global Komunika dan
Konten apa pun akan segera dihentikan. Berdasarkan sifatnya, semua
ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini yang tetap berlaku setelah
pengakhiran Akun termasuk tetapi tidak terbatas pada ketentuan
kepemilikan, penafian jaminan, dan batasan kewajiban.
17.2.2 Jika Ketentuan Penggunaan ini diakhiri akibat pelanggaran yang
Anda lakukan, Global Komunika berhak untuk membatalkan Voucer aktif yang
mungkin telah Anda beli sebelum pengakhiran tersebut. Global Komunika
tidak diwajibkan untuk mengembalikan dana atau bertanggung jawab
kepada Anda.
19. Paspor, Visa, Dokumen, Lisensi, & Asuransi
19.1 Tanggung Jawab Anda
19.1.1 Semua penumpang, terlepas dari kewarganegaraan dan
destinasinya, wajib mencari informasi mengenai persyaratan entri
terbaru dari konsulat negara yang akan mereka kunjungi.
19.1.2 Karena persyaratan visa dan kesehatan dapat berubah
sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan, Global Komunika menyarankan Anda
untuk melakukan verifikasi persyaratan kesehatan dan visa pada
konsulat yang bersangkutan sebelum keberangkatan Anda.
19.1.3 Anda menyatakan bahwa beberapa Operator mungkin mengharuskan
Anda untuk mematuhi kebijakan setempat dan menyediakan dokumen
dan/atau lisensi yang diperlukan sebagai prasyarat untuk menggunakan
dan/atau ikut serta dalam Layanan yang mereka tawarkan.
19.1.4 Global Komunika sangat menyarankan Anda untuk membeli polis
asuransi perjalanan komprehensif sebelum keberangkatan Anda.
20. Hukum yang Mengatur
20.1 Ketentuan Penggunaan ini diatur oleh hukum Indonesia. Anda
setuju untuk mematuhi yurisdiksi noneksklusif pengadilan
Indonesia.
21. Lain-lain
21.1 Keterpisahan
21.1.1 Jika terdapat ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini yang
diketahui tidak dapat diberlakukan atau tidak sah, ketentuan tersebut
akan dibatasi atau dihilangkan sepanjang yang diperlukan agar
Ketentuan Penggunaan ini tetap dapat diterapkan dan diberlakukan
sepenuhnya.
21.2 Pemindahtanganan
21.2.1 Ketentuan Penggunaan ini tidak dapat dipindahtangankan,
dialihkan, atau disublisensikan oleh Anda, kecuali dengan persetujuan
tertulis terlebih dahulu dari Global Komunika. Global Komunika dapat
mengalihkan, memindahtangankan, atau melimpahkan Ketentuan Penggunaan
ini serta hak dan kewajibannya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
kepada Anda.
22. Kontak
22.1 Hubungi Global Komunika di [email protected] untuk melaporkan
pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan ini atau untuk mengajukan
pertanyaan terkait Ketentuan Penggunaan atau Layanan ini.