1. Persetujuan Anda

  • 1.1 Situs web gkomunika.id dioperasikan oleh CV GLOBAL JAYA KENCANA, sebuah perusahaan yang didirikan di Indonesia. Baca ketentuan penggunaan ("Ketentuan Penggunaan ini") secara seksama sebelum menggunakan Platform Global Komunika dan layanan yang ditawarkan oleh CV GLOBAL JAYA KENCANA, perusahaan afiliasinya (bersama-sama, “Global Komunika”) atau operator pihak ketiga (“Operator”) melalui Platform Global Komunika (“Layanan”). “Anda” ketika digunakan dalam Ketentuan Penggunaan ini, mencakup (1) siapa pun yang mengakses Platform Global Komunika dan (2) orang yang pembelian Layanannya dilakukan oleh Anda.

2. Perubahan Ketentuan Penggunaan

  • 2.1 Modifikasi oleh Global Komunika
  • 2.1.1 Atas kebijaksanaannya sendiri, Global Komunika berhak mengubah atau memodifikasi bagian mana pun dari Ketentuan Penggunaan ini sewaktu-waktu, tanpa pemberitahuan sebelumnya. Kunjungi halaman ini secara berkala untuk meninjau Ketentuan Penggunaan terbaru yang mengikat Anda. Apabila terjadi perubahan atau modifikasi pada Ketentuan Penggunaan ini, Global Komunika akan memposting perubahan atau modifikasi Ketentuan Penggunaan tersebut pada halaman ini dengan mencantumkan tanggal revisi terakhir Ketentuan Penggunaan ini di bagian bawah halaman.
  • 2.1.2 Anda dianggap menerima revisi Ketentuan Penggunaan apabila terus menggunakan Platform Global Komunika setelah adanya perubahan atau modifikasi tersebut. Jangan gunakan atau akses atau terus menggunakan atau mengakses Platform Global Komunika dan/atau Layanan jika Anda tidak menyetujui versi revisi Ketentuan Penggunaan. Periksa Platform Global Komunika secara rutin untuk mengetahui adanya perubahan pada Ketentuan Penggunaan, serta untuk meninjau perubahan tersebut.
  • 2.1.3 Selain itu, ketika menggunakan Layanan, Anda wajib tunduk pada ketentuan tambahan yang berlaku untuk Layanan tersebut yang mungkin diposting di halaman terkait Layanan tersebut dari waktu ke waktu, serta kebijakan privasi yang diberlakukan oleh Global Komunika dari waktu ke waktu (“Kebijakan Privasi”). Semua ketentuan tersebut merupakan bagian tak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini.

3. Akses dan Penggunaan Layanan

  • 3.1 Kepemilikan Konten
  • 3.1.1 Platform Global Komunika ini, nama domain (gkomunika.id), subdomain, fitur, dan  konten yang ditawarkan secara berkala oleh Global Komunika sehubungan dengannya dimiliki dan dioperasikan oleh Global Komunika.

 

  • 3.2 Penyediaan dan Aksesibilitas Layanan
  • 3.2.1 Berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini, Global Komunika mungkin menawarkan penyediaan Layanan atas nama sendiri atau Operator, sebagaimana yang dijelaskan secara lebih mendetail pada Platform Global Komunika. Layanan yang telah Anda pilih pada Platform Global Komunika adalah semata-mata untuk penggunaan pribadi Anda dan bukan untuk penggunaan oleh atau kepentingan pihak ketiga mana pun. Istilah "Layanan" termasuk tetapi tidak terbatas pada penggunaan Platform Global Komunika, Layanan apa pun yang ditawarkan Global Komunika atas nama sendiri atau Operator pada Platform Global Komunika. Global Komunika dapat sewaktu-waktu mengubah, menangguhkan, atau menghentikan Layanan apa pun, termasuk ketersediaan fitur, database, atau konten. Global Komunika juga dapat memberlakukan batasan atau persyaratan untuk Layanan tertentu atau membatasi akses Anda ke sebagian atau seluruh Layanan tanpa pemberitahuan atau kewajiban apa pun.
  • 3.2.2 Global Komunika tidak menjamin bahwa Layanan akan selalu tersedia atau tidak terganggu. Global Komunika tidak memiliki tanggung jawab apa pun kepada Anda jika, atas alasan apa pun, Layanan tidak tersedia sewaktu-waktu atau dalam jangka waktu kapan pun. Anda bertanggung jawab untuk mengurus segala hal yang diperlukan agar dapat mengakses Layanan. Anda juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa semua orang yang mengakses Layanan melalui koneksi Internet mengetahui dan mematuhi Ketentuan Penggunaan ini serta syarat dan ketentuan Layanan lainnya yang berlaku.
  • 3.2.3 Jika Anda tertaut ke Platform Global Komunika, Global Komunika dapat mencabut hak tautan Anda sewaktu-waktu atas kebijaksanaannya sendiri. Global Komunika berhak mensyaratkan persetujuan tertulis terlebih dahulu sebelum menertautkan ke Platform Global Komunika.

4. Platform dan Konten Global Komunika

  • 4.1 Penggunaan Konten
  • 4.1.1 Semua materi yang ditampilkan atau dijalankan pada Platform Global Komunika, termasuk tetapi tidak terbatas pada teks, data, grafik, artikel, foto, gambar, ilustrasi, video, audio dan materi lain (“Konten”) dilindungi oleh hak cipta dan/atau hak kekayaan intelektual lainnya. Platform Global Komunika ini beserta Konten ditujukan semata-mata untuk penggunaan Layanan secara pribadi dan nonkomersial dan hanya boleh digunakan sesuai dengan Ketentuan Penggunaan ini.
  • 4.1.2 Jika Global Komunika memberikan persetujuan kepada Anda untuk mengakses Platform Global Komunika dan/atau Konten, akses tersebut berupa lisensi noneksklusif, tidak dapat dialihkan, dan terbatas untuk mengakses Platform Global Komunika sesuai dengan Ketentuan Penggunaan ini. Atas kebijaksanaannya sendiri, Global Komunika dapat, sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda, mengubah atau menghapus atau mengganti penyajian, substansi, atau fungsionalitas sebagian atau keseluruhan Konten dari Platform Global Komunika.
  • 4.1.3 Anda harus mematuhi semua pemberitahuan hak cipta, aturan merek dagang, informasi, dan pembatasan yang terdapat dalam Platform Global Komunika dan Konten yang diakses melalui Platform Global Komunika. Anda dilarang menggunakan, menyalin, memperbanyak, memodifikasi, menerjemahkan, mempublikasikan, menyiarkan, mentransmisikan, mendistribusikan, menjalankan, mengunggah, menampilkan, melisensikan, menjual, atau mengeksploitasi Platform Global Komunika atau Konten atau kiriman dari pihak ketiga atau hak kepemilikan lainnya yang bukan milik Anda untuk tujuan apa pun, tanpa izin tertulis terlebih dahulu dari pemilik masing-masing, atau dengan cara apa pun yang melanggar hak pihak ketiga mana pun.

 

  • 4.2 Kewajiban Global Komunika atas Platform Global Komunika dan Konten
  • 4.2.1 Global Komunika tidak dapat menjamin identitas pengguna lain yang mungkin berinteraksi dengan Anda selama Anda menggunakan Platform Global Komunika. Global Komunika tidak dapat menjamin keaslian dan keakuratan konten, materi, atau informasi apa pun yang mungkin disediakan oleh pengguna lain atau Operator. Semua Konten yang Anda akses menggunakan Platform Global Komunika ditanggung sendiri risikonya oleh Anda dan Anda akan bertanggung jawab penuh atas segala kerusakan atau kerugian yang diderita pihak mana pun yang diakibatkan oleh akses tersebut.
  • 4.2.2 Dalam kondisi apa pun, Global Komunika tidak akan bertanggung jawab dengan cara apa pun atas Konten, termasuk tetapi tidak terbatas pada kesalahan atau penghilangan dalam Konten, atau segala bentuk kehilangan atau kerugian yang timbul sehubungan dengan penggunaan atau pengungkapan terhadap Konten apa pun yang diposting, dikirim melalui email, diakses, ditransmisikan, atau disediakan melalui Platform Global Komunika.

5. Hak Kekayaan Intelektual

  • 5.1 Kekayaan Intelektual
  • 5.1.1 Semua hak kekayaan intelektual yang ada sehubungan dengan Platform Global Komunika merupakan milik Global Komunika atau telah dilisensikan kepada Global Komunika untuk digunakan pada Platform Global Komunika. Platform Global Komunika ini, Layanan, dan Konten dilindungi oleh hak cipta dan hak kekayaan intelektual lainnya sebagai karya kolektif dan/atau kompilasi, sesuai dengan hukum hak cipta, konvensi internasional, dan hukum kekayaan intelektual lainnya yang berlaku. Anda berjanji bahwa: (a) Anda tidak akan memodifikasi, mempublikasikan, mentransmisikan, berpartisipasi dalam pengalihan atau penjualan, memperbanyak, membuat karya turunan berdasarkan, mendistribusikan, menjalankan, menampilkan, atau dengan cara apa pun mengeksploitasi bagian mana pun dari Platform Global Komunika dan Konten, perangkat lunak, materi, atau Layanan secara keseluruhan atau sebagian; (b) Anda hanya boleh mengunduh atau menyalin Konten (dan item lainnya yang ditampilkan pada Platform Global Komunika atau yang terkait dengan Layanan) semata-mata untuk penggunaan pribadi dan nonkomersial, dengan ketentuan bahwa Anda mempertahankan semua pemberitahuan hak cipta dan pemberitahuan lainnya yang terdapat dalam Konten tersebut; dan (c) Anda dilarang menyimpan bagian penting mana pun dari Konten dan dalam bentuk apa pun. Dilarang keras menyalin atau menyimpan Konten apa pun selain untuk penggunaan pribadi dan nonkomersial, kecuali atas izin tertulis terlebih dahulu dari Global Komunika atau pemegang hak cipta yang disebutkan dalam pemberitahuan hak cipta Konten yang bersangkutan.

6. Kiriman Pengguna

  • 6.1 Pengunggahan Informasi
  • 6.1.1 Saat mengakses Platform Global Komunika atau menggunakan Layanan, Anda dapat memberikan informasi yang dapat digunakan oleh Global Komunika dan/atau Operator sehubungan dengan Layanan. Informasi ini dapat pula dilihat oleh pengguna Platform Global Komunika lainnya. Anda memahami bahwa dengan memposting informasi atau konten pada Platform Global Komunika atau dengan cara lain menyediakan konten, materi, atau informasi kepada Global Komunika dan/atau Operator sehubungan dengan Layanan (“Kiriman Pengguna”), Anda: (a) Dengan ini memberikan hak noneksklusif, berlaku di seluruh dunia, bebas royalti, berlaku seterusnya, tidak dapat dibatalkan, dapat disublisensikan, dan dapat dialihkan kepada Global Komunika dan Operator untuk menggunakan dan sepenuhnya mengeksploitasi Kiriman Pengguna tersebut. Ini meliputi semua hak kekayaan intelektual terkait yang terdapat di dalamnya, sehubungan dengan penyediaan Layanan dan pengoperasian Platform Global Komunika dan bisnis Global Komunika, termasuk tetapi tidak terbatas pada promosi dan distribusi ulang sebagian atau seluruh Layanan dan karya turunannya dalam format media apa pun dan melalui saluran media apa pun; (b) Anda menyetujui dan mengizinkan Global Komunika untuk menggunakan data pribadi Anda sesuai dengan Kebijakan Privasi yang berlaku dari waktu ke waktu; (c) Dengan ini memberikan lisensi noneksklusif kepada setiap pengguna Platform Global Komunika untuk mengakses Kiriman Pengguna milik Anda melalui Platform Global Komunika, dan untuk menggunakan, memodifikasi, memperbanyak, mendistribusikan, menyiapkan karya turunan dari, menampilkan, dan menjalankan Kiriman Pengguna tersebut sebagaimana yang diizinkan melalui fungsionalitas Platform Global Komunika dan sesuai dengan Ketentuan Penggunaan ini; (d) Anda menyatakan dan menyetujui bahwa Global Komunika berhak memformat ulang, memodifikasi, membuat karya turunan dari, mengutip, dan menerjemahkan Kiriman Pengguna yang dikirim oleh Anda. Demi kejelasan, lisensi tersebut di atas, yang telah diberikan kepada Global Komunika, tidak memengaruhi kepemilikan dari atau hak Anda untuk memberikan lisensi noneksklusif tambahan atas materi dalam Kiriman Pengguna, kecuali disetujui sebaliknya secara tertulis; (e) Dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa setiap konten dalam Kiriman Pengguna Anda (termasuk tetapi tidak terbatas pada teks, grafik, dan foto) tidak melanggar undang-undang, peraturan, atau hak pihak ketiga mana pun yang berlaku; dan (f) Bahwa semua Kiriman Pengguna yang diposting secara publik atau ditransmisikan secara pribadi melalui Platform Global Komunika menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya dan bahwa Global Komunika tidak bertanggung jawab atas setiap kesalahan atau penghilangan dalam konten mana pun.

7. Pernyataan, Jaminan, dan Janji Pengguna

  • 7.1 Penggunaan Platform Global Komunika dan Layanan
  • 7.1.1 Anda menyatakan, menjamin, dan berjanji kepada Global Komunika bahwa Anda tidak akan menyediakan Kiriman Pengguna atau menggunakan Platform Global Komunika atau Layanan dengan cara yang: (a) Menyalahi atau melanggar hak kekayaan intelektual atau hak kepemilikan, hak publisitas atau privasi, atau hak lainnya dari pihak ketiga mana pun; atau (b) Melanggar hukum, undang-undang, ketetapan, atau peraturan; atau (c) Membahayakan, menipu, memperdaya, mengancam, menyalahgunakan, melecehkan, melawan hukum, mencemarkan nama baik, tidak sopan, cabul, memfitnah, atau dengan cara lain yang tidak menyenangkan; atau (d) Melibatkan aktivitas komersial dan/atau penjualan tanpa izin tertulis terlebih dahulu dari Global Komunika, misalnya kontes, undian, barter, iklan, atau skema piramida; atau (e) Berisi fitnah, menyamar sebagai orang atau entitas tertentu, termasuk tetapi tidak terbatas pada karyawan atau perwakilan Global Komunika; atau (f) Berisi virus, Trojan horse, worm, time bomb, atau kode, file, atau program komputer berbahaya lainnya.

 

  • 7.2 Penghapusan Kiriman Pengguna
  • 7.2.1 Global Komunika berhak menghapus Kiriman Pengguna dari Platform Global Komunika ini kapan pun dan atas alasan apa pun, termasuk tetapi tidak terbatas pada diterimanya klaim atau dugaan dari pihak ketiga atau pihak berwenang terkait dengan Kiriman Pengguna tersebut, atau apabila Global Komunika memiliki kekhawatiran bahwa Anda telah melanggar pernyataan, jaminan, atau janji yang disebutkan sebelumnya, atau tanpa alasan sama sekali.

 

  • 7.3 Tanggung Jawab atas Kiriman Pengguna
  • 7.3.1 Anda tetap bertanggung jawab sepenuhnya atas semua Kiriman Pengguna yang Anda unggah, posting, kirimkan melalui email, transmisikan, atau sebar luaskan menggunakan, atau sehubungan dengan, Platform Global Komunika.
  • 7.3.2 Anda menyatakan dan menyetujui bahwa Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas Kiriman Pengguna milik Anda serta konsekuensi yang timbul dari postingan atau publikasi semua Kiriman Pengguna milik Anda pada Platform Global Komunika. Anda menyatakan, menjamin, dan berjanji kepada Global Komunika bahwa: (a) Anda memiliki atau memegang hak, lisensi, persetujuan, rilis, dan/atau izin yang diperlukan untuk menggunakan dan memberikan wewenang kepada Global Komunika untuk menggunakan semua hak cipta, merek dagang, atau hak kepemilikan atau hak kekayaan intelektual lainnya dalam dan atas setiap Kiriman Pengguna guna memungkinkan penyertaan dan penggunaannya sebagaimana diatur oleh Platform Global Komunika dan Ketentuan Penggunaan ini; dan (b) Kiriman Pengguna atau posting, unggahan, publikasi, kiriman, atau transmisi dari Kiriman Pengguna atau penggunaan Kiriman Pengguna oleh Global Komunika, atau bagian apa pun darinya, pada atau melalui Platform Global Komunika dan/atau Layanan dilarang menyalahi, menyalahgunakan, atau melanggar hak paten, hak cipta, merek dagang, rahasia dagang, hak moral, atau hak kepemilikan atau hak kekayaan intelektual pihak ketiga lainnya, atau hak publisitas atau privasi, atau mengakibatkan pelanggaran terhadap undang-undang, peraturan, atau regulasi yang berlaku.
  • 7.3.3 Anda bertanggung jawab atas semua aktivitas Anda sehubungan dengan penggunaan Platform Global Komunika dan/atau Layanan. Selanjutnya, Anda menyatakan, menjamin, dan berjanji kepada Global Komunika bahwa Anda tidak akan:
    (a) Melakukan aktivitas penipuan, penyalahgunaan, atau aktivitas ilegal apa pun yang dapat menjadi dasar penghentian hak akses atau penggunaan Anda atas Platform Global Komunika dan/atau Layanan; atau
    (b) Menjual atau menjual kembali produk, layanan, atau reservasi apa pun yang diperoleh dari atau melalui Platform Global Komunika;
    (c) Menggunakan Platform Global Komunika untuk tujuan atau aktivitas komersial atau persaingan, atau untuk tujuan pembuatan pemesanan spekulatif, palsu, atau yang menipu, atau reservasi untuk mengantisipasi permintaan;
    (d) Memposting atau mentransmisikan, atau menyebabkan pemostingan atau transmisi segala komunikasi atau permintaan yang dirancang atau dimaksudkan untuk memperoleh kata sandi, akun, atau informasi pribadi dari pengguna lain Platform Global Komunika; atau
    (e) Melanggar keamanan jaringan komputer mana pun, meretas kata sandi atau kode enkripsi keamanan, mentransfer atau menyimpan materi ilegal (termasuk materi yang dapat dianggap mengancam atau cabul), atau terlibat dalam segala jenis aktivitas ilegal yang dilarang secara tegas; atau
    (f) Mengoperasikan milis, listserv, atau segala bentuk penjawab otomatis lainnya, atau "spam" di Platform Global Komunika, atau proses apa pun yang dioperasikan atau diaktifkan ketika Anda tidak sedang login di Platform Global Komunika, atau yang mengganggu jalannya pengoperasian Platform Global Komunika atau menimbulkan beban yang tidak wajar pada infrastruktur Platform Global Komunika; atau
    (g) Menggunakan perangkat lunak otomatis atau manual, perangkat, atau proses lainnya untuk melakukan aktivitas "crawling", "scraping", atau "spider" di halaman Platform Global Komunika; atau
    (h) Mendekompilasi, merekayasa balik, atau mencoba memperoleh kode sumber Platform Global Komunika.
  • 7.3.4 Anda bertanggung jawab untuk memotong, melaporkan, dan menyerahkan laporan untuk semua pajak, bea, dan penaksiran lain dari pemerintah terhadap aktivitas Anda yang berhubungan dengan penggunaan Platform Global Komunika dan/atau Layanan.

8. Pendaftaran dan Keamanan

  • 8.1 Pembukaan Akun Global Komunika
  • 8.1.1 Selama menggunakan Layanan, Anda mungkin diharuskan untuk membuka dan mengelola akun di Global Komunika (“Akun Global Komunika”).

 

  • 8.2 Ketentuan tentang Informasi Pribadi
  • 8.2.1 Sebagai syarat untuk menggunakan beberapa aspek Layanan, Anda mungkin diminta untuk mendaftar ke Global Komunika dan memilih kata sandi dan nama pengguna (“ID Pengguna Global Komunika”). Jika Anda mengakses Layanan melalui Situs Web Pihak Ketiga atau layanan pihak ketiga, Global Komunika mungkin mengharuskan agar ID Pengguna Global Komunika Anda sama dengan nama pengguna yang Anda gunakan pada Situs Web Pihak Ketiga atau layanan pihak ketiga tersebut.
  • 8.2.2 Anda harus memberikan informasi pendaftaran yang akurat, lengkap, dan terbaru kepada Global Komunika. Jika tidak, Anda dianggap melanggar Ketentuan Penggunaan ini dan akun Global Komunika Anda dapat langsung diakhiri.
  • 8.2.3 Anda menyatakan bahwa Anda tidak akan: (a) Memilih atau menggunakan nama orang lain sebagai ID Pengguna Global Komunika dengan tujuan untuk menyamar sebagai orang tersebut; atau (b) Menggunakan nama yang merupakan hak orang lain selain Anda sebagai ID Pengguna Global Komunika tanpa otorisasi yang sesuai.
  • 8.2.4 Global Komunika berhak menolak pendaftaran atau membatalkan Akun Global Komunika atas kebijaksanaannya sendiri. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan kata sandi Anda.

9. Ulasan - Korespondensi lebih lanjut - Hak atas Konten Pengguna

  • 9.1 Dengan menyelesaikan pemesanan, Anda setuju untuk menerima pesan konfirmasi (dalam bentuk email dan/atau notifikasi aplikasi) serta email undangan atau notifikasi aplikasi yang meminta Anda untuk mengisi formulir ulasan tamu. Undangan atau notifikasi ini akan kami kirimkan setelah Anda menyelesaikan suatu aktivitas. Pemberian ulasan ini bersifat opsional. Sebagai penjelas, email yang berisi konfirmasi dan ulasan tamu ini berhubungan dengan transaksi yang Anda lakukan dan bukan merupakan bagian dari buletin atau surat pemasaran yang dapat Anda hentikan langganannya. Ulasan tamu yang sudah dilengkapi dapat diunggah ke halaman aktivitas yang relevan di Platform Global Komunika dalam waktu 72 jam sejak pengiriman semata-mata untuk tujuan memberikan informasi kepada (calon) pelanggan tentang pendapat Anda mengenai (tingkat) layanan dan kualitas Aktivitas. Setelah mengirimkan ulasan, akun Anda mungkin akan menerima poin Global Komunika. Poin ini dapat digunakan untuk pemesanan berikutnya, sesuai dengan syarat dan ketentuan. Setiap akun hanya dapat mengirimkan satu ulasan untuk satu aktivitas yang dipesan sekali atau beberapa kali dalam bulan kalender yang sama. Penipuan dan penyalahgunaan akan mengakibatkan hilangnya poin Global Komunika. Global Komunika berhak untuk mengurangi poin secara langsung dari akun Global Komunika Anda tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

  • 9.2 Dengan memposting ulasan, Anda memberikan hak penuh, berlaku seterusnya, gratis, dapat dialihkan, dan tidak dapat dibatalkan kepada Global Komunika atas semua konten pengguna yang dikirim. Global Komunika berhak menerjemahkan, mengedit, menyesuaikan, menolak, atau menghapus ulasan atas kebijaksanaannya sendiri.

 

  • 9.3 Anda mengonfirmasi bahwa Anda akan mematuhi Pedoman Ulasan Tamu ini. Selain itu, Anda menyatakan dan menjamin bahwa
  • 9.3.1 Anda memiliki dan mengendalikan semua hak atas konten pengguna yang Anda posting atau distribusikan, atau Anda berhak secara sah untuk memposting dan mendistribusikan konten pengguna tersebut ke atau melalui platform;
  • 9.3.2 konten tersebut akurat dan tidak menyesatkan; dan
  • 9.3.3 penggunaan dan pemostingan atau transmisi lainnya atas konten tersebut tidak melanggar Ketentuan Penggunaan atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta tidak akan melanggar hak atau menyebabkan kerugian bagi orang atau entitas mana pun.

 

  • 9.4 Ulasan tidak boleh berisi kata-kata cabul, kata-kata kasar, konten yang tidak pantas, ujaran kebencian dan konten yang menyinggung, konten yang menganjurkan tindakan melanggar hukum, informasi pribadi orang lain seperti nama, nomor telepon, atau alamat email, dan konten yang tidak relevan seperti informasi promosi, undangan, dan hadiah. Selain itu, ulasan tidak boleh mencemarkan nama baik, menyalahgunakan, melecehkan, atau melanggar hak hukum orang lain.

 

  • 9.5 Selanjutnya, Anda memberikan hak kepada Global Komunika untuk menempuh tindakan hukum melawan orang atau entitas yang menyalahi hak Anda atau hak Global Komunika dalam konten dengan cara melanggar ketentuan penggunaan. Anda setuju untuk sepenuhnya bertanggung jawab atas konten pengguna yang Anda sediakan atau kirimkan.

 

  • 9.6 Konten yang dikirimkan oleh pengguna akan dianggap nonrahasia dan Global Komunika tidak berkewajiban untuk memperlakukan konten tersebut layaknya informasi kepemilikan. Tanpa membatasi hal-hal yang telah disebutkan di atas, Global Komunika berhak menggunakan konten sepanjang dianggap sesuai, termasuk tetapi tidak terbatas pada menghapus, mengedit, memodifikasi, menentang, atau menolak untuk memposting konten tersebut. Global Komunika tidak berkewajiban untuk menawarkan pembayaran atas konten yang Anda kirimkan. Global Komunika juga tidak berkewajiban untuk memberikan kesempatan kepada Anda untuk mengedit, menghapus, atau memodifikasi konten yang telah dikirimkan kepada Global Komunika. Global Komunika tidak berkewajiban untuk memberikan pengakuan kepada Anda sebagai pembuat konten atau mewajibkan pihak ketiga untuk memberikan pengakuan dalam bentuk apa pun. Lihat Ketentuan Penggunaan pada Platform untuk detail selengkapnya.

10. Konfirmasi Pemesanan, Tiket, Voucer, Tarif, dan Pembayaran

  • 10.1 Konfirmasi Pemesanan
  • 10.1.1 Pemesanan untuk beberapa Layanan tertentu harus segera dikonfirmasi. Selain Layanan tersebut, lama waktu konfirmasi yang tercantum pada Platform Global Komunika hanya merupakan referensi semata. Lama waktu sebenarnya yang diperlukan untuk konfirmasi mungkin berbeda-beda.

 

  • 10.2 Pembelian dan Penggunaan Voucer
  • 10.2.1 Melalui Platform Global Komunika, Anda dapat membeli voucer dari Global Komunika untuk Layanan (“Voucer”) yang ditawarkan oleh Operator di berbagai destinasi. Tunduk pada kebijakan Operator yang bersangkutan, Anda akan menerima email konfirmasi pembelian yang berisi nomor konfirmasi Voucer (“Nomor Konfirmasi”) dan versi Voucer yang dapat Anda cetak.
  • 10.2.2 Untuk menggunakan Voucer, Anda harus hadir tepat waktu di tempat pertemuan yang ditetapkan oleh Operator yang bersangkutan. Anda juga harus menunjukkan dokumen dan/atau informasi yang mungkin diminta oleh Operator, antara lain Nomor Konfirmasi dan/atau Voucer tercetak. Jika Anda tidak hadir tepat waktu atau tidak dapat menyediakan dokumen atau informasi yang diperlukan, Anda tidak akan menerima pengembalian dana.
  • 10.2.3 Agar Voucer dapat digunakan, Operator mungkin juga mewajibkan Anda untuk menyediakan dokumen identifikasi yang menampilkan foto Anda. Global Komunika maupun Operator tidak bertanggung jawab atas Voucer atau Nomor Konfirmasi yang hilang, hancur, atau dicuri. Voucer akan dibatalkan jika Layanan terkait yang akan diberikan dilarang oleh hukum. Jika Anda mencoba menggunakan Voucer dengan cara yang melanggar hukum (mis., Anda belum mencapai usia dewasa untuk mengonsumsi alkohol, tetapi mencoba menggunakan Voucer untuk mencicipi anggur), Operator yang bersangkutan dapat menolak menerima Voucer serta tidak akan mengembalikan dana Anda.

 

  • 10.3 Ketentuan Voucer
  • 10.3.1 Ketentuan Penggunaan untuk setiap Voucer dapat berbeda antar Operator. Pembatasan yang berlaku untuk penggunaan Voucer, termasuk tetapi tidak terbatas pada persyaratan usia minimum, akan disampaikan kepada Anda pada saat pembelian pada Platform Global Komunika.
  • 10.3.2 Voucer adalah tiket sekali masuk untuk suatu acara ('Acara'): tanggal penggunaan Voucer akan dicantumkan pada Voucer. Jika Voucer tidak digunakan pada atau hingga tanggal yang tercantum pada Voucer tersebut, kecuali jika dijelaskan secara tersurat pada Voucer tersebut, Anda tidak akan menerima pengembalian dana.

 

  • 10.4 Pembatalan Voucer
  • 10.4.1 Anda dapat membatalkan Voucer dengan menghubungi layanan pelanggan Global Komunika selama periode pembatalan, sebagaimana yang disebutkan pada saat pembelian pada Platform Global Komunika. Periode pembatalan mungkin berbeda-beda, tergantung situasi. Dana yang dikeluarkan untuk Voucer yang dibatalkan dengan pemberitahuan yang diperlukan akan dikembalikan sepenuhnya ke kartu kredit yang Anda gunakan untuk membeli Voucer tersebut.
  • 10.4.2 Operator, bukan Global Komunika, merupakan pihak yang menawarkan Layanan untuk Acara yang terkait dengan Voucer tersebut. Operator pula yang bertanggung jawab penuh untuk menerima atau menolak Voucer yang Anda beli terkait dengan semua Layanan tersebut.
  • 10.4.3 Harap berkonsultasi langsung dengan Operator jika Anda memiliki pertanyaan atau keluhan terkait Layanan yang Anda terima sehubungan dengan Voucer. Kecuali jika dinyatakan secara tegas di sini, semua tarif yang dibayarkan untuk pembelian Voucer tidak dapat dikembalikan. Harga yang tertera untuk Voucer dicantumkan dalam mata uang yang digunakan pada Platform Global Komunika pada saat pembelian.
  • 10.4.4 Jika Acara yang telah Anda beli Voucer-nya dibatalkan oleh Operator, Global Komunika akan memberi tahu Anda sesegera mungkin, dan memproses pengembalian uang secara penuh ke kartu kredit yang Anda gunakan untuk membeli Voucer tersebut.

 

  • 10.5 Bantuan yang Diperlukan
  • 10.5.1 Jika Anda mencoba menggunakan Voucer sesuai dengan Ketentuan Penggunaan ini serta syarat dan ketentuan tambahan yang berlaku untuk Voucer tersebut tetapi Voucer tidak dapat digunakan (karena kesalahan Operator atau lainnya), harap hubungi Global Komunika di [email protected]. Global Komunika akan mencoba bekerja sama dengan Operator untuk mencari upaya perbaikan yang sesuai.

 

  • 10.6 Biaya Tambahan
  • 10.6.1 Global Komunika berhak membebankan tarif atau biaya untuk Layanan yang ditawarkan oleh Global Komunika. Anda harus membayar semua tarif atau biaya yang berlaku, sebagaimana yang dijelaskan pada Platform Global Komunika, sehubungan dengan Layanan yang Anda pilih.

 

  • 10.7 Perubahan Biaya
  • 10.7.1 Global Komunika berhak sewaktu-waktu mengubah daftar harga untuk tarif atau biaya, dengan memberitahukannya kepada Anda melalui email atau posting pada Platform Global Komunika. Apabila Anda menggunakan atau terus menggunakan Layanan yang ditawarkan oleh Global Komunika setelah menerima pemberitahuan tersebut, berarti Anda menerima tarif atau biaya baru atau yang telah direvisi tersebut.

 

  • 10.8 Hak dan Kewajiban Global Komunika
  • 10.8.1 Global Komunika berhak menolak dan membatalkan pemesanan atau pembelian Layanan apa pun yang dianggap melanggar kebijakan ini. Keputusan ini dibuat atas kebijakan Global Komunika sendiri.
  • 10.8.2 Global Komunika bermaksud menawarkan atau merekomendasikan Operator untuk menawarkan Layanan dengan harga terbaik yang tersedia di pasar. Anda menerima dan menyetujui bahwa semua pajak dan tarif tambahan untuk Layanan tertentu yang mungkin harus dibayarkan agar Anda dapat menggunakan Layanan secara tegas tidak disertakan dalam penentuan harga terbaik.
  • 10.8.3 Meskipun Operator diharuskan menyediakan harga Layanan yang akurat dan terbaru kepada Global Komunika pada Platform Global Komunika, Global Komunika tidak dapat menjamin bahwa semua harga untuk Layanan yang disediakan oleh Operator selalu akurat dan terbaru.

 

  • 10.9 Syarat dan ketentuan serta kebijakan pengembalian di atas berlaku untuk semua pengguna Global Komunika di seluruh dunia.

11. Diskon

  • 11.1 Poin Global Komunika
  • 11.1.1 Poin Global Komunika adalah poin yang diberikan kepada Anda dan akan diakumulasikan dalam Akun Global Komunika Anda hingga kedaluwarsa. Poin diberikan untuk aktivitas yang dibeli dari Platform Global Komunika, yang benar-benar diikuti dan tanpa pengembalian dana, berdasarkan program pemberian poin pada saat pembelian. Kecuali dinyatakan lain, setiap satu (1) Poin Global Komunika dapat digunakan sebagai potongan setara satu rupiah (Rp. 1,00) dari total harga check-out.
  • 11.1.2 Poin Global Komunika dapat diperoleh melalui cara berikut dan jumlah Poin Global Komunika yang diterima mungkin berbeda-beda untuk setiap pembelian, tergantung kebijakan Global Komunika: (a) potongan dari pembelian sebelumnya; (b) diperoleh dengan cara apa pun yang diizinkan oleh Global Komunika atas kebijaksanaannya sendiri; (c) pengiriman ulasan terhadap aktivitas Global Komunika yang Anda beli setelah aktivitas tersebut selesai.
  • 11.1.3 Anda hanya akan menerima Poin Global Komunika untuk sepuluh aktivitas pertama yang Anda ulas dalam satu bulan kalender. Jika Anda telah menyelesaikan aktivitas yang sama lebih dari satu kali dalam satu bulan, maka Anda hanya akan menerima Poin Global Komunika untuk penilaian pertama yang Anda kirimkan untuk aktivitas tersebut.
  • 11.1.4 Semua Poin Global Komunika, terlepas dari tanggal diperoleh, akan kedaluwarsa dalam 365 hari terhitung sejak Transaksi yang Memenuhi Syarat Poin Global Komunika terakhir dilakukan. “Transaksi yang Memenuhi Syarat Poin Global Komunika” mencakup pembelian layanan apa pun dari Platform Global Komunika yang tidak direfund, serta aktivitas lain yang menghasilkan Poin Global Komunika, seperti memberikan ulasan untuk Layanan tertentu. Jika mengajukan refund atas pembelian, maka Poin Global Komunika akan disesuaikan. Poin Global Komunika akan berlaku selama 365 hari terhitung sejak Transaksi yang Memenuhi Syarat Poin Global Komunika terakhir dilakukan. Semua Poin Global Komunika yang kedaluwarsa akan hangus dan tidak dapat diaktifkan kembali. Semua Poin yang didapatkan pada atau sebelum 30 Juni 2022, periode 365 hari untuk aktivitas yang memenuhi syarat Poin Global Komunika akan dihitung mulai 1 Juli 2022.
  • 11.1.5 Tarif dan biaya pemesanan dan pengiriman tidak memenuhi syarat untuk memperoleh Poin Global Komunika. Poin Global Komunika juga tidak dapat digunakan untuk menebus atau mengurangi tarif dan biaya pemesanan dan pengiriman.

 

  • 11.2 Kupon Global Komunika
  • 11.2.1 Kupon Global Komunika adalah kupon sekali pakai dan tidak akan dikembalikan setelah digunakan. Kupon ini akan dikirimkan ke alamat email yang Anda tentukan atau dapat digunakan langsung untuk Akun Global Komunika Anda. Kupon Global Komunika dapat digunakan sebagai pengganti diskon pemesanan pada masa mendatang pada Platform Pemesanan Global Komunika. Untuk menghindari keraguan, setelah Anda menggunakan Kupon Global Komunika pada Platform Pemesanan Global Komunika, Kupon Global Komunika tersebut tidak akan dikembalikan atau dikembalikan dananya, apa pun situasinya.
  • 11.2.2 Poin Global Komunika dapat diperoleh dengan cara berikut: (a) Anda dapat menerima Kupon Global Komunika melalui Program Rujukan Global Komunika, sebagaimana dijelaskan lebih lanjut dalam Klausul 11; atau (b) Anda dapat menerima Kupon Global Komunika dengan cara resmi lainnya sebagaimana ditetapkan atas kebijakan Global Komunika sendiri.

 

  • 11.3 Penyalahgunaan Diskon
  • 11.3.1 Jika Global Komunika mengetahui bahwa Poin Global Komunika atau Kupon Global Komunika didapatkan melalui penipuan, dengan cara yang melanggar Ketentuan Penggunaan ini, atau dengan cara lain yang tidak dibenarkan oleh Global Komunika, maka Global Komunika berhak melakukan tindakan berikut: (a) Segera mengakhiri Akun Global Komunika Anda; atau (b) Membatalkan semua Poin Global Komunika atau Kupon Global Komunika yang telah terakumulasi sebelumnya; atau (c) Menolak menyediakan Layanan kepada Anda; atau (d) Melakukan tindakan lain yang dianggap sesuai atas pertimbangan Global Komunika semata.

12. Program Rujukan Global Komunika

  • 12.1 Program
  • 12.1.1 Pada Situs Global Komunika tertentu, Global Komunika mungkin menawarkan kesempatan untuk memperoleh Kupon Global Komunika kepada anggotanya, dengan cara mengundang teman-teman mereka untuk menjadi anggota Situs Global Komunika. Selanjutnya, teman-teman tersebut harus melakukan pemesanan yang dikonfirmasi melalui saluran undangan Global Komunika yang resmi (“Saluran Resmi Global Komunika”) (mis., undangan yang dikirim melalui Platform Global Komunika, Facebook, atau saluran media sosial lainnya yang didukung oleh Global Komunika).

 

  • 12.2 Ketentuan
  • 12.2.1 Anda hanya dapat memperoleh Kupon Global Komunika melalui mekanisme undangan anggota resmi Global Komunika. Rujukan yang dilakukan tanpa melalui Saluran Resmi Global Komunika tidak akan menghasilkan Kupon Global Komunika. Anda memahami bahwa Kupon Global Komunika tidak dapat dialihkan, tidak dapat dilelang, dipertukarkan, atau dijual, dan tidak dapat digabungkan dengan kupon milik anggota lain.
  • 12.2.2 Anda hanya akan menerima Kupon Global Komunika untuk pemesanan terkonfirmasi pertama dari seorang teman yang menerima undangan Anda melalui Saluran Resmi Global Komunika, melakukan pemesanan di Situs Global Komunika untuk pertama kalinya, dan selanjutnya menyelesaikan pemesanan pertamanya tersebut. Apabila teman Anda tidak mengikuti arahan dalam email undangan atau mekanisme undangan lain yang sah untuk menerima undangan, Anda mungkin tidak akan menerima Kupon Global Komunika. Global Komunika tidak memiliki kewajiban kepada Anda apabila teman Anda gagal mengikuti arahan yang diberikan.
  • 12.2.3 Anda menyetujui bahwa memiliki beberapa Akun Global Komunika merupakan pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan ini. Selain itu, mengirimkan undangan ke alamat email atau akun alternatif atau berupaya mengakali sistem Program Rujukan Global Komunika, tanpa membatasi hak atau upaya perbaikan Global Komunika lainnya, dapat mengakibatkan dicabutnya keanggotaan Anda serta hilangnya semua Kupon Global Komunika di Akun Global Komunika Anda.
  • 12.2.4 Anda dilarang melakukan promosi mandiri sehubungan dengan Program Rujukan Global Komunika. Anda dilarang terlibat dalam aktivitas promosi, pemasaran, atau pengiklanan lainnya atas nama Global Komunika, termasuk menggunakan merek dagang Global Komunika.
  • 12.2.5 Global Komunika berhak membatalkan rujukan dan Kupon Global Komunika yang Anda peroleh jika dicurigai bahwa rujukan atau Kupon Global Komunika tersebut diperoleh melalui penipuan, dengan cara yang melanggar Ketentuan Penggunaan ini, atau dengan cara lain yang tidak dibenarkan oleh Global Komunika.
  • 12.2.6 Kupon Global Komunika akan dikirimkan ke alamat email yang Anda tentukan, dan akan dikirimkan dalam waktu 24 jam setelah salah satu penerima undangan menyelesaikan pemesanan terkonfirmasi pada Platform Global Komunika.
  • 12.2.7 Global Komunika berhak mengubah nilai dan hadiah dalam Program Rujukan Global Komunika sesuai dengan aktivitas setiap pengguna.
  • 12.2.8 Program Rujukan Global Komunika tidak berlaku jika dilarang oleh hukum. Global Komunika berhak sewaktu-waktu mengubah atau mengakhiri Program Rujukan Global Komunika. Apabila terdapat kewajiban pajak atas akumulasi dan/atau penggunaan Kupon Global Komunika, pajak tersebut akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta. Anda memahami bahwa Akun Global Komunika Anda mungkin tidak mencantumkan jumlah Kupon Global Komunika yang sebenarnya telah Anda peroleh. Global Komunika tidak memiliki kewajiban atas kesalahan yang ditampilkan pada Akun Global Komunika Anda.

13. Kebijakan Privasi

  • 13.1 Kebijakan Privasi
  • 13.1.1 Untuk mengetahui kebijakan Global Komunika mengenai penggunaan data pribadi Anda, baca Kebijakan Privasi Global Komunika terbaru yang merupakan bagian tak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan ini. Penerimaan Anda atas Ketentuan Penggunaan ini dianggap sebagai penerimaan dan persetujuan Anda untuk terikat oleh Kebijakan Privasi kami.

14. Ganti Rugi

  • 14.1 Ganti Rugi bagi Global Komunika
  • 14.1.1 Anda akan memberikan ganti rugi dan membebaskan Global Komunika, perusahaan induk, anak perusahaan, afiliasi, pejabat, direktur, dan karyawan kami dari, termasuk tetapi tidak terbatas pada semua kerugian, kewajiban, penyelesaian, ongkos dan tarif pengacara, klaim, atau tuntutan yang diajukan oleh pihak ketiga akibat atau yang timbul dari pengaksesan Platform Global Komunika, penggunaan Platform Global Komunika, pelanggaran atas Ketentuan Penggunaan ini, atau pelanggaran atas kekayaan intelektual atau hak lain milik orang atau entitas mana pun yang dilakukan oleh Anda atau pihak ketiga mana pun yang menggunakan ID Pengguna Global Komunika Anda.

 

  • 14.2 Keterlibatan Global Komunika
  • 14.2.1 Global Komunika dapat, jika perlu, ikut serta dalam pembelaan melawan klaim atau tindakan apa pun serta dalam negosiasi untuk proses penyelesaian. Anda dilarang melakukan penyelesaian apa pun yang dapat berdampak buruk terhadap hak atau kewajiban Global Komunika tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Global Komunika. Global Komunika berhak, atas biayanya sendiri dan dengan menyampaikan pemberitahuan kepada Anda, untuk melakukan pembelaan dan kendali eksklusif atas klaim atau tindakan apa pun.

15. Penafian dan Batasan Kewajiban

  • 15.1 Hubungan Para Pihak
  • 15.1.1 Global Komunika tidak memiliki hubungan khusus dengan Anda, serta tidak memiliki kewajiban fidusia kepada Anda, untuk mengakses dan menggunakan Platform Global Komunika dan Konten. Anda menerima bahwa Global Komunika tidak memiliki kendali atas, dan tidak berkewajiban mengambil tindakan apa pun yang berkenaan dengan: (a) Pengguna yang mendapatkan akses ke Platform Global Komunika ini; (b) Konten yang Anda akses melalui Platform Global Komunika; (c) Dampak yang mungkin Anda terima dari Konten; (d) Cara Anda menafsirkan atau menggunakan Konten; dan (e) Tindakan yang mungkin Anda ambil akibat paparan terhadap Konten.

 

  • 15.2 Layanan dan Komentar
  • 15.2.1 Anda menyatakan dan menyetujui bahwa Operator mungkin menawarkan Layanan pada Platform Global Komunika, dan saran atau rekomendasi tersebut mungkin diberikan oleh Operator atau Pengguna Platform Global Komunika. Global Komunika tidak memberikan pernyataan atau jaminan apa pun mengenai keakuratan deskripsi di bagian mana pun pada Layanan. Global Komunika juga tidak memberikan pernyataan atau jaminan mengenai saran atau rekomendasi Layanan yang ditawarkan atau dibeli melalui Platform Global Komunika.

 

  • 15.3 Pembebasan dari Kewajiban
  • 15.3.1 Dalam kondisi apa pun, Global Komunika, Platform Global Komunika, atau perusahaan induk, anak perusahaan, afiliasi, pejabat, direktur, dan/atau karyawan Global Komunika tidak bertanggung jawab atas hilangnya keuntungan atau denda tidak langsung, konsekuensial, khusus, insidental, atau hukuman yang timbul dari, berdasarkan, atau disebabkan oleh: (a) Platform Global Komunika ini; atau (b) Ketentuan Penggunaan ini; atau (c) Pelanggaran apa pun terhadap Ketentuan Penggunaan ini oleh Anda atau pihak ketiga; atau (d) Penggunaan Platform Global Komunika, peralatan, atau Layanan yang kami sediakan terkait dengan bisnis yang kami jalankan di Platform Global Komunika oleh Anda atau pihak ketiga; atau (e) Segala bentuk komunikasi atau transaksi yang terjadi atau diupayakan antar pengguna, dalam setiap kasus, meskipun kami telah diberi tahu tentang kemungkinan adanya kerugian tersebut.
  • 15.3.2 Batasan dan pengecualian tersebut berlaku tanpa memperhatikan apakah kerugian tersebut timbul dari: (a) Pelanggaran kontrak; atau (b) Pelanggaran jaminan; atau (c) Kewajiban ketat; atau (d) Gugatan; atau (e) Kelalaian; atau (f) Penyebab tindakan lainnya, sejauh pengecualian dan batasan tersebut tidak dilarang oleh hukum yang berlaku.
  • 15.3.3 Platform Global Komunika ini, termasuk semua konten, perangkat lunak, fungsi, materi, dan informasi yang tersedia pada atau diakses melalui Platform Global Komunika, disediakan "sebagaimana adanya". Sepanjang diizinkan oleh hukum yang berlaku, Global Komunika tidak memberikan pernyataan atau jaminan apa pun, baik tersurat maupun tersirat, termasuk tetapi tidak terbatas pada konten di Platform Global Komunika atau materi, informasi, dan fungsi yang dapat diakses melalui Platform Global Komunika, atas Layanan atau tautan hypertext apa pun ke pihak ketiga, atau atas pelanggaran keamanan yang berhubungan dengan transmisi informasi sensitif melalui Platform Global Komunika, atau atas kemampuan Operator, kesesuaian untuk tujuan tertentu, tidak adanya pelanggaran, atau bahwa penggunaan Layanan akan bebas dari gangguan atau kesalahan.
  • 15.3.4 Anda menyatakan dan menyetujui bahwa transmisi ke dan dari Platform Global Komunika tidak bersifat rahasia dan komunikasi Anda dapat dibaca atau dicampuri oleh pihak lain. Selanjutnya, Anda menerima dan menyetujui bahwa dengan mengirimkan komunikasi kepada Global Komunika dan memposting informasi pada Platform Global Komunika, termasuk wisata dan/atau aktivitas, tidak terjadi hubungan rahasia, fidusia, perikatan yang tersirat, atau hubungan lain antara Anda dan Global Komunika selain yang tercantum dalam Ketentuan Penggunaan ini.
  • 15.3.5 Anda menyatakan dan menyetujui untuk tidak meminta atau mencoba meminta Global Komunika bertanggung jawab atas konten yang disediakan oleh Operator atau pihak ketiga. Selanjutnya, Anda menerima dan menyetujui bahwa Global Komunika tidak terlibat dalam transaksi apa pun yang berkaitan dengan Layanan yang disediakan oleh Operator atau pihak ketiga mana pun. Global Komunika tidak memiliki kendali atas dan tidak menjamin keamanan transaksi, wisata, dan/atau aktivitas apa pun, atau kebenaran atau keakuratan katalog atau konten lainnya yang disediakan oleh Operator atau pihak ketiga mana pun pada Platform Global Komunika.

 

  • 15.4 Upaya Hukum
  • 15.4.1 Jika Anda tidak puas terhadap Platform Global Komunika, jangan menyetujui bagian apa pun dari Ketentuan Penggunaan ini. Selain itu, apabila terdapat sengketa atau klaim apa pun dengan atau terhadap Global Komunika atau pengguna lain Platform Global Komunika sehubungan dengan Ketentuan Penggunaan atau Platform Global Komunika ini, satu-satunya upaya perbaikan yang dapat Anda ambil adalah dengan menghentikan penggunaan Platform Global Komunika.
  • 15.4.2 Dalam kondisi dan situasi apa pun, sepanjang diizinkan oleh hukum yang berlaku, kewajiban Global Komunika dan anggota Global Komunika kepada Anda atau pihak ketiga mana pun yang timbul dari atau sehubungan dengan Platform Global Komunika terbatas pada jumlah tarif yang Anda bayarkan kepada Global Komunika selama dua belas bulan sebelum terjadinya tindakan yang menimbulkan kewajiban.

16. Interaksi dengan Pihak Ketiga

  • 16.1 Tautan ke Situs Web Pihak Ketiga
  • 16.1.1 Platform Global Komunika ini mungkin berisi tautan ke situs web atau layanan pihak ketiga (“Situs Web Pihak Ketiga”) yang tidak dimiliki atau dikendalikan oleh Global Komunika, atau Layanan dapat diakses dengan masuk melalui Situs Web Pihak Ketiga. Tautan ke Situs Web Pihak Ketiga bukan merupakan dukungan atau rekomendasi Global Komunika terhadap Situs Web Pihak Ketiga tersebut, maupun terhadap informasi, produk, iklan atau materi lain yang tersedia di Situs Web Pihak Ketiga tersebut.
  • 16.1.2 Anda mengakses Situs Web Pihak Ketiga dengan menanggung sendiri risikonya. Dengan ini Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah membaca dan setuju untuk terikat oleh semua kebijakan yang berlaku pada Situs Web Pihak Ketiga mana pun yang terkait dengan penggunaan Layanan oleh Anda. Anda juga akan bertindak sesuai dengan kebijakan tersebut, di samping kewajiban Anda berdasarkan Ketentuan Penggunaan ini.
  • 16.1.3 Global Komunika tidak memiliki kendali dan tidak bertanggung jawab atas konten, keakuratan, kebijakan privasi, pelaksanaan, atau opini yang diungkapkan di Situs Web Pihak Ketiga mana pun. Selain itu, Global Komunika tidak akan dan tidak dapat memantau, memverifikasi, menyensor, atau mengedit konten Situs Web Pihak Ketiga mana pun. Dengan menggunakan Layanan, Anda secara tegas melepaskan dan membebaskan Global Komunika dari setiap dan semua kewajiban yang timbul dari penggunaan Anda atas Situs Web Pihak Ketiga mana pun.
  • 16.1.4 Interaksi antara Anda dan organisasi dan/atau individu yang ditemukan pada atau melalui Layanan, termasuk tetapi tidak terbatas pada Operator, termasuk pembayaran dan pengiriman barang atau layanan, serta ketentuan, syarat, jaminan, atau pernyataan lain yang terkait dengan interaksi tersebut, semata-mata terjadi antara Anda dan organisasi dan/atau individu tersebut.
  • 16.1.5 Apabila diperlukan, lakukan penyelidikan yang sesuai sebelum melanjutkan transaksi online atau offline dengan pihak ketiga di atas.

 

  • 16.2 Tanggung Jawab Global Komunika
  • 16.2.1 Anda setuju bahwa Global Komunika tidak bertanggung jawab atau berkewajiban atas kehilangan atau kerugian apa pun yang diakibatkan transaksi tersebut. Jika terjadi sengketa antar partisipan di situs ini, atau antara pengguna dan pihak ketiga, Anda memahami dan menyetujui bahwa Global Komunika tidak berkewajiban untuk terlibat di dalamnya. Jika Anda terlibat sengketa dengan satu atau beberapa pengguna atau pihak ketiga, dengan ini Anda membebaskan Global Komunika, perusahaan induk, anak perusahaan, pejabat, direktur, karyawan, agen, dan penerusnya yang berhak dari klaim, tuntutan, dan denda (aktual dan konsekuensial) dalam jenis atau sifat apa pun, yang diketahui atau tidak diketahui, diduga atau tidak diduga, diungkapkan atau tidak diungkapkan, yang timbul dari atau dengan cara apa pun terkait dengan perselisihan tersebut.

17. Pengakhiran

  • 17.1 Pengakhiran oleh Global Komunika
  • 17.1.1 Ketentuan Penggunaan ini diterapkan dan diberlakukan sepenuhnya selama Anda menggunakan Platform Global Komunika atau Layanan. Global Komunika dapat mengakhiri atau menangguhkan akses Anda ke Layanan atau keanggotaan Anda kapan pun, atas alasan apa pun, dan tanpa pemberitahuan. Ini dapat mengakibatkan hilangnya dan dihancurkannya semua informasi yang terkait dengan keanggotaan Anda. Global Komunika juga dapat langsung mengakhiri atau menangguhkan setiap dan semua Layanan serta akses ke Platform Global Komunika tanpa pemberitahuan terlebih dahulu atau kewajiban apa pun apabila Anda melanggar syarat dan ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini.

 

  • 17.2 Dampak Pengakhiran
  • 17.2.1 Setelah Akun Global Komunika Anda diakhiri, hak Anda untuk menggunakan Layanan serta mengakses Platform Global Komunika dan Konten apa pun akan segera dihentikan. Berdasarkan sifatnya, semua ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini yang tetap berlaku setelah pengakhiran Akun termasuk tetapi tidak terbatas pada ketentuan kepemilikan, penafian jaminan, dan batasan kewajiban.
  • 17.2.2 Jika Ketentuan Penggunaan ini diakhiri akibat pelanggaran yang Anda lakukan, Global Komunika berhak untuk membatalkan Voucer aktif yang mungkin telah Anda beli sebelum pengakhiran tersebut. Global Komunika tidak diwajibkan untuk mengembalikan dana atau bertanggung jawab kepada Anda.

19. Paspor, Visa, Dokumen, Lisensi, & Asuransi

  • 19.1 Tanggung Jawab Anda
  • 19.1.1 Semua penumpang, terlepas dari kewarganegaraan dan destinasinya, wajib mencari informasi mengenai persyaratan entri terbaru dari konsulat negara yang akan mereka kunjungi.
  • 19.1.2 Karena persyaratan visa dan kesehatan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan, Global Komunika menyarankan Anda untuk melakukan verifikasi persyaratan kesehatan dan visa pada konsulat yang bersangkutan sebelum keberangkatan Anda.
  • 19.1.3 Anda menyatakan bahwa beberapa Operator mungkin mengharuskan Anda untuk mematuhi kebijakan setempat dan menyediakan dokumen dan/atau lisensi yang diperlukan sebagai prasyarat untuk menggunakan dan/atau ikut serta dalam Layanan yang mereka tawarkan.
  • 19.1.4 Global Komunika sangat menyarankan Anda untuk membeli polis asuransi perjalanan komprehensif sebelum keberangkatan Anda.

20. Hukum yang Mengatur

  • 20.1 Ketentuan Penggunaan ini diatur oleh hukum Indonesia. Anda setuju untuk mematuhi yurisdiksi noneksklusif pengadilan Indonesia.

21. Lain-lain

  • 21.1 Keterpisahan
  • 21.1.1 Jika terdapat ketentuan dalam Ketentuan Penggunaan ini yang diketahui tidak dapat diberlakukan atau tidak sah, ketentuan tersebut akan dibatasi atau dihilangkan sepanjang yang diperlukan agar Ketentuan Penggunaan ini tetap dapat diterapkan dan diberlakukan sepenuhnya.

 

  • 21.2 Pemindahtanganan
  • 21.2.1 Ketentuan Penggunaan ini tidak dapat dipindahtangankan, dialihkan, atau disublisensikan oleh Anda, kecuali dengan persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Global Komunika. Global Komunika dapat mengalihkan, memindahtangankan, atau melimpahkan Ketentuan Penggunaan ini serta hak dan kewajibannya tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda.

22. Kontak

  • 22.1 Hubungi Global Komunika di [email protected] untuk melaporkan pelanggaran terhadap Ketentuan Penggunaan ini atau untuk mengajukan pertanyaan terkait Ketentuan Penggunaan atau Layanan ini.